Angkasa Pura II Mendunia, Raih Empat di The Stevie Awards 2019

Klik untuk perbesar
Presdir Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengacungkan The Stevie Awards 2019 (Foto: Dok. AP II)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) meraih penghargaan bergengsi The Stevie Awards 2019. Penghargaan ini diraih atas berbagai inovasi perseroan dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

The Stevie Awards merupakan penghargaan untuk kategori bisnis tertinggi di dunia. Penghargaan ini didambakan oleh perusahaan-perusahaan kelas global. Pada tahun ini, Angkasa Pura II meraih empat penghargaan. Satu penghargaan di tingkat global dan yang lainnya adalah tingkat Asia Pasifik.

Penghargaan tingkat global yang diraih Angkasa Pura II adalah Gold Stevie Winner-The International Business Awards kategori Digital Process Automation Solution. Penghargaan ini berhasil diraih menyusul inovasi Angkasa Pura II menghadirkan iMATE Lounge (i-Millenial Airport Travel Experience Lounge) yang dahulu dikenal dengan nama DiLo (Airport Digital Lounge).

Berita Terkait : PLN Raih Penghargaaan Brand of The Year 2019-2020

iMATE Lounge, yang saat ini ada di Bandara Soekarno-Hatta, merupakan one stop solution bagi traveler untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Di lounge tersebut terdapat personil customer service, virtual assistant, co-working space, digital wayfinding, serta fasilitas Airsport untuk bermain game online yang juga dilengkapi dengan kursi khusus gamers. Robot DILO yang terkenal dengan berbagai multimedia (musik, dokumen, video) juga bisa ditemui di iMATE Lounge Terminal 1, 2 dan 3 di Bandara Soekarno-Hatta. 

Presdir Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan, penghargaan The International Business Awards dalam ajang Stevie Awards ini menandakan bahwa Angkasa Pura II sudah mampu sejajar dengan perusahaan global lainnya. “Angkasa Pura II selalu menjalankan berbagai inovasi, dan sejak 2 tahun lalu kami melakukan transformasi digital yang artinya berbagai pengembangan dan pelayanan mengarah ke digitalisasi. Produk dari transformasi itu antara lain adalah iMATE Lounge yang berhasil mendapat penghargaan The Stevie Awards 2019 ini,” dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (20/10).

“iMATE Lounge saat ini sudah ada di Terminal 1, 2 dan 3 di Soekarno-Hatta. Ke depannya, iMATE Lounge aakan hadir di bandara-bandara lain yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura II,” tambah Muhammad Awaluddin. 

Berita Terkait : Jaya Ancol Kembali Raih Padmamitra Awards 2019

Untuk penghargaan tingkat Asia Pasifik yang berhasil diraih Angkasa Pura II adalah Gold Stevie Winner-DiLo (iMATE Lounge) kategori Best New Product or Services of The Year-Content Media & Information Monitoring Solution. Lalu, Bronze Stevie Winner-Mobile Learning Award kategori Innovative Use of Technology in Human Resources. 

Penghargaan ini disabet AP II karena mampu menghadirkan program pelatihan yang simpel dengan memanfaatkan teknologi, disebut dengan Mobile Learning. Ada pun Mobile Learning sendiri dapat diakses melalui aplikasi iPerform yang merupakan apps khusus bagi karyawan AP 2.

Penghargaan selanjutnya adalah Bronze Stevie Winner-Organization Ambidexterity Award for Innovation kategori Human Resources Management, Planning & Practice. Melalui penghargaan tersebut, Angkasa Pura II dinilai mampu mengimplementasikan Organization Ambidextrous, ini terkait dengan organization use case di mana sejak 2016 Angkasa Pura II telah membangun unit Project Business (ProBis) yang mendorong pertumbuhan perseroan dengan fokus pada sektor tertentu seperti digital, pariwisata, dan lainnya.

Berita Terkait : Giat Kampanyekan Menabung Sampah, BNI Raih Padmamitra+ Award 2019

Seluruh penghargaan The Stevie Awards tersebut secara resmi diserahkan kepada Angkasa Pura II pada Sabtu malam, 19 Oktober 2019, pada ajang Presentation Award yang berlangsung di Wina, Austria. [USU]