New Avanza & Veloz Siap Tandingi Xpander

Klik untuk perbesar
Wajah dan fitur baru New Avanza & Veloz, diyakini mampu memberikan nilai tambah melalui total ownership experience. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah bocorannya wara-wiri di media sosial, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan New Avanza dan New Veloz. Mobil ini tampil lebih modern dan siap bersaing dengan lawan kuatnya, Mitsubishi Xpander.

Peluncuran dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (15/1). Hadir dalam acara tersebut President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata dan jajaran. Hadir juga Chief Engineer New Avanza dan New Veloz Kazutoshi Sakamoto. Nakata mengatakan, penyegaran yang dilakukan  bertujuan menghadirkan karakter yang kuat, berkualitas global, dan diproduksi di Indonesia.


New Avanza dan New Veloz sudah dilengkapi dengan fitur terbaru. Ini membuat pengalaman berkendara yang  berbeda untuk para konsumen. Kehadiran New Avanza dan New Veloz, diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader.

Berita Terkait : Menguji Ketangguhan New Avanza Dari Yogyakarta Ke Cirebon

Sejak 2004, Avanza terus menjadi mobil penumpang terlaris di Indonesia. “Kami optimis, sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz, akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi,” kata Nakata.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, sejak pertama kali dipasarkan pada 2004 sampai dengan 2018, penjualan Avanza mencapai 1,7 juta unit. Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza, terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern.


Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah, mengekspresikan desain stylish dan modern. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED, dan ditunjang dengan desain garnish yang menarik, mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

Berita Terkait : New Avanza & Veloz Raup SPK 14.300 Unit

Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz juga tampak lebih lebar, berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang, kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza. Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, dan desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding.

Pada fitur keselamatan New Avanza dan New Veloz, dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, ABS (Anti-Lock Braking System), ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seatbelt Warning.


Untuk harga, Avanza dibanderol mulai Rp 188,6 juta sampai Rp 321,2 juta. Sedangkan untuk Veloz, harganya mulai Rp 215,6 juta sampai Rp 249,45 juta. [DIT]

RM Video