Dongkrak Potensi Ekonomi Daerah, KAI Mantapkan Digitalisasi

Klik untuk perbesar
KAI bersama wartawan saat meninjau bangunan Stasiun Pangandaran yang kini sudah tidak berfungsi. (Foto: Humas KAI).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sebagai penyedia moda transportasi publik, KAI terus bertransformasi menguatkan perekonomian dengan cara memudahkan akses masyarakat dalam bepergian. Hal ini sejalan dengan tema Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”.

Selain reaktivasi jalur KA untuk meningkatkan potensi ekonomi daerah, KAI juga menerapkan digitalisasi dalam berbagai layanan terbaru. Seperti di KAI Access yang terdapat fitur E-Boarding Pass. Fitur ini memudahkan para pengguna KA, agar tak perlu repot mengantre  ketika mencetak tiket secara manual, di boarding pass printing machine di stasiun. Selain itu, untuk memudahkan mobilisasi pengguna KA Lokal Bandung Raya, pemesanan tiket juga dapat dilakukan via KAI Access.

Seiring berkembangnya teknologi, kiprah KAI dalam meningkatkan pelayanan juga terus berkembang ke arah digital. Dalam hal ini, pers memiliki peranan yang sangat penting sebagai media penghubung antara KAI dan masyarakat pengguna jasa kereta api. Misalnya saja, pers dapat menyosialisasikan berbagai inovasi KAI yang dapat dinikmati para pengguna jasa KA.

Beberapa informasi tersebut turut mengedukasi dan memudahkan masyarakat di seluruh Indonesia, yang hendak bepergian menggunakan KA. KAI sangat mengapresiasi peran pers, yang diharapkan selalu menjaga keakuratan, independensi, serta penyajian informasi yang aktual dan terpercaya. [TIM]

RM Video