Bareng Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Indonesia Power Tanam Mangrove Di Kawasan Pantai PLTU Banten

Klik untuk perbesar
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah), Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani (kedua kanan), dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya (kanan) saat menaman batang mangrove di Banten. (Dok : Humas PT PLN)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan penanaman Mangrove di sekitar Kawasan Pantai PLTU Banten 2 Labuan.

"Ini semua ada total 53 ribu pohon mangrove serentak ditanam hari ini ," kata Iriana dalam sambutannya di Pantai Labuan, Banten pada Senin (11/03/2019).

Berita Terkait : Pelajar Brunei Tertarik Ngampus Di Indonesia

Jumlah tersebut adalah penanaman awal dari 1 juta pohon yang ditanam. Secara simbolis, Ibu Negara menanam pohon bakau yakni jenis Rhizophora mucronata dan pohon Pulai (Alstonia scholaris). Turut dalam kegiatan penanaman 1 juta mangrove serentak di 10 Provinsi itu yakni Istri Wakil Presiden (Wapres), Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, bersama sejumlah istri dan perwakilan menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

"Hujan ini tidak mengurangi semangat dari kita semua para ibu-ibu. Ada ibu menteri, ibu OASE, ibu-ibu dari Indonesia Power, ibu gubernur dan ibu bupati semua yang hadir di sini. Kita menanam ada 10 titik mangrove," tutur Iriana.

Berita Terkait : Pemerintah Mau Bikin Pameran & Festival Sarung Indonesia

Dalam acara tersebut, PT PLN (Persero) melalui anak usahannya Indonesia Power juga ikut berpartisipasi menanam Mangrove di sekitar kawasan pantai PLTU Banten 2 Labuan. 

Sebelumnya, PT Indonesia Power PLTU Banten 2 Labuan telah rutin melakukan kegiatan serupa yaitu Aksi Tanam Mangrove (ATM) ini di sekitar outfall unit pembangkitnya. Ini dilakukan dalam rangka menangkal abrasi dan memeliharan ekosistem hutan bakau di sekitar lokasi unitnya beroperasi.

Berita Terkait : Berita Indonesia Jadi Magnet Di Malaysia

"Kami Indonesia Power mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Ibu Negara ibu Iriana Joko Widodo pada kegiatan kali ini," tutur Direktur Utama Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani.
 Selanjutnya 

RM Video