Pasca Gempa

Pertamina Pastikan Sarana dan Prasana Di Sulteng Aman

Klik untuk perbesar
Lapangan Donggi-Matindok di Sulawesi Tengah, dinyatakan aman pasca gempa (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) memastikan sejumlah  sarana dan fasilitas (sarfas) operasional perusahaan di sekitar wilayah gempa di Sulawesi Tengah, aman pasca gempa. Fasilitas perusahaan, baik di sektor hulu maupun hilir, hingga saat ini tidak mengalami gangguan yang signifikan.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, di sektor hulu ada lapangan Donggi-Matindok yang selama ini memproduksi minyak dan gas. Sementara di sektor hilir, terdapat Terminal BBM  (TBBM) Luwuk, TBBM Kolonedale, TBBM Banggai, dan 11 SPBU yang melayani pendistribusian BBM di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Berita Terkait : Atasi Karhutla Riau, Pertamina Dukung BNPB


"Hingga saat ini, kondisi personel dan fasilitas perusahaan berada dalam kondisi aman. Namun, kami tetap terus melakukan pemantauan dan pengecekan secara menyeluruh," kata Fajriyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/4).

Ia menambahkan, meski fasilitas berada dalam kondisi aman, ada dua SPBU di Luwuk yang tutup untuk sementara waktu karena berlokasi di dekat pantai. Penutupan itu dilakukan, menyusul peringatan dini tsunami dari BMKG.

Berita Terkait : Pertamina EP Tanggap Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan

"Keputusan ini kami ambil, dengan mempertimbangkan keselamatan petugas SPBU, sampai kondisi kembali dinyatakan aman," tambahnya. [HES]