Pasca Insiden Kebakaran

Alhamdulillah, Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Sudah Normal Lagi

Klik untuk perbesar
Suasana terkini Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (20/4). (Foto: Humas AP I)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Operasional di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dipastikan telah normal kembali, pasca terjadinya kebakaran di area Terminal Domestik pada Jumat (19/4) sore.


PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I telah menyiapkan rencana operasional bagi penumpang penerbangan domestik yang akan melakukan proses check-in. Para calon penumpang yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan NAM Air, setibanya di bandara, dapat langsung menggunakan konter check-in nomor 1 hingga 22 di Terminal Domestik, yang tidak terdampak kebakaran untuk melakukan proses check-in dan bagasi.

Berita Terkait : Menhub Akan Tambah Kapasitas Bandara Ngurah Rai Jadi 30 %

"Sedangkan bagi calon penumpang yang menggunakan maskapai Air Asia, Batik Air, Wings Air, Lion Air dan Travira Air, untuk saat ini dapat melakukan proses check-in melalui Island E - Terminal Keberangkatan Internasional. Nantinya, akan ada petugas yang mengarahkan calon penumpang melewati jalur penghubung Hotel Novotel Bali, menuju boarding lounge Terminal Domestik," ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/4).


Guna meningkatkan kenyamanan bagi calon penumpang, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali juga telah melakukan pembersihan dan menutup area terdampak kebakaran.

Berita Terkait : AP I Siapkan Terminal Internasional Untuk Check In Penumpang Domestik

“Harapannya, setelah ditutup dan dibersihkan, akan membuat calon penumpang yang datang kembali merasa aman dan nyaman," tambah Haruman. [HES]

RM Video