Perkuat Silaturahmi

Dirut BRI Buka Bersama Santri Ponpes Kholifatulloh Singo Ludiro Solo

Klik untuk perbesar
Direktur Utama BRI Suprajarto (kanan) saat memberi bantuan sarana dan prasarana pendidikan pondok pesantren senilai Rp 100 juta kepada santri Kholifatulloh Singo Ludiro, Mojolaban, Sukaharjo, Jawa Tengah, Kamis (23/5). (Foto: Humas BRI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bank BRI kembali melanjutkan rangkaian kegiatan safari Ramadan 1440 Hijriyah,  dengan mengunjungi dan membagikan sejumlah bantuan di beberapa pesantren di Indonesia.

Kali ini, Bank BRI melakukan safari Ramadan yang dihadiri oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, di Pondok Pesantren (Ponpes) Kholifatulloh Singo Ludiro, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (23/5).


Kegiatan yang mengambil tema “Menjalin Ukhuwah Menggapai Berkah” ini, diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap warga masyarakat, khususnya di kalangan pesantren agar dapat ikut merasakan kebahagiaan Ramadan bersama Bank BRI.

Baca Juga : Tentukan Lokasi dan Target Tinggi PB FORKI

"Kami akan selalu memanfaatkan bulan Ramadan ini sebagai salah satu momentum untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, dan terus menyampaikan pesan kebaikan yang dikemas dalam kegiatan CSR BRI Peduli,” kata Suprajarto.

Dalam acara tersebut, BRI menyalurkan CSR BRI Peduli berupa bantuan sarana dan prasarana pendidikan pondok pesantren senilai Rp 100 juta rupiah, yang diberikan secara simbolis oleh Suprajarto kepada Ketua Yayasan Bani Agung Syuhada Lilis Padimah di Pondok Pesantren Kholifatulloh Singo Ludiro.


Selain memberikan bantuan, Suprajarto juga ikut berbuka bersama 1.000 santri dan memberikan Tali Asih berupa THR senilai Rp 100 juta kepada para santri yang tinggal di lingkungan ponpes.

Baca Juga : PDIP Siapkan 51 Pengacara

Sejak awal Ramadan, BRI juga telah melaksanakan beberapa kegiatan CSR BRI Peduli. Mulai dari kegiatan Berbagi Sembako sebanyak 64 ribu paket di sejumlah wilayah di Indonesia dengan total bantuan sebesar Rp 12,6 miliar, buka bersama 7.300 anak yatim, dan menjelang akhir Ramadan nanti, tepatnya pada 28 Mei 2019 BRI akan menggelar Mudik Bersama Bank BRI yang melibatkan 15 ribu pemudik.

Para pemudik itu berasal dari kalangan nasabah BRI di wilayah Jabodetabek, ataupun sejumlah TKI yang juga merupakan nasabah BRI di unit kerja luar negeri.


“Mudik ini nantinya akan dilaksanakan dengan menggunakan 4 moda transportasi yaitu bus, kapal laut, kereta api, dan pesawat. Harapan kami, mudik ini dapat meringankan para nasabah untuk dapat pulang ke kampung halaman mereka masing-masing,” pungkas Suprajarto. [HES]

RM Video