Penyaluran Elpiji Meningkat, Pertamina Dorong Bright Gas Lewat Acara Beduk

Klik untuk perbesar
Branch Marketing Manager Aceh, Awan Raharjo pada acara santunan anak yatim sebagai salah satu rangkaian acara BEDUK Bright Gas, di Meulaboh Kabupaten Aceh, Kamis (23/5) (Foto: Humas Pertamina).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Memasuki pekan ketiga Ramadhan 1440 H, Pertamina Marketing Operation (MOR) I menambah penyaluran elpiji dan BBM di wilayah Aceh. Selama 1 - 22 Mei 2019, penyaluran elpiji subsidi 3 kg sebesar 108 persen dari penyaluran normal.

Adapun penyaluran Premium mencapai 102 persen dari rerata normal. Branch Marketing Manager Aceh, Awan Raharjo, menyampaikan hal itu dalam acara Beduk Bright Gas, Kamis (23/5).


“Di awal Ramadhan, masyarakat Aceh melaksanakan beragam tradisi, seperti Meugang. Juga bersilaturrahim kepada sanak keluarga. Ini salah satu penyebab meningkatnya konsumsi elpiji dan BBM,” katanya.

Berita Terkait : Mudahkan Pelanggan Beli dan Ganti Oli, Pertamina Lubricants dan Grab Bersinergi

Sejak awal Mei, sebanyak 100.211 tabung elpiji subsidi 3 kg per hari disalurkan ke 2.480 pangkalan di wilayah Aceh. Adapun konsumsi elpiji non subsidi Bright Gas mencatat peningkatan konsumsi sebesar 15%.

Untuk lebih mendorong penggunaan elpiji yang tepat sasaran, Pertamina mengadakan kegiatan berbuka dengan usaha mikro dan komunitas (BEDUK) Bright Gas. Ini merupakan bagian dari program Satuan Tugas Ramadhan Idhul Fitri (Satgas Rafi 2019) yaitu Pertamina Melayani, Berbagi dan Mengedukasi.


“Kami mengadakan program Beduk Bright Gas bekerja sama dengan Hiswana Migas. Acara ini bertujuan lebih mendorong penggunaan elpiji yang tepat sasaran,” ujar Awan pada acara Beduk Bright Gas di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Berita Terkait : PLN, Pertamina Dan PGN Siap Serap Gas Masela

Beduk Bright Gas memberdayakan usaha kuliner yang menggunakan Bright Gas. Sebanyak 10 usaha kuliner mengikuti kegiatan. Pada kesempatan itu diserahkan pula santunan kepada 20 anak panti asuhan.

Sementara itu, penyaluran Premium di wilayah Aceh sejak awal Mei meningkat. Dari penyaluran normal 501.000 liter per hari menjadi 512.000 liter per hari. Pertamina Dex pun mencatat kenaikan sebesar 4,5%.


Selain itu Pertamina MOR I selama bulan Ramadhan ini juga melaksanakan Pertamina Berbagi dengan Program berbagi Takjil di total 19 SPBU yang ada di wilayah Aceh.  [SRI]

RM Video