Gelar Safari Ramadan di 34 Provinsi

Bulog Santuni 1000 Yatim Dhuafa Di Serang

Klik untuk perbesar
Bulog Gelar Safari Ramadan di Ponpes Serang, Banten.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Perum Bulog yang dipimpin Budi Waseso melakukan Safari Ramadan ke sejumlah pondok pesantren di Serang, Banten, Jawa Barat kemarin. Salah satunya, di Yayasan Miftahul Jannah Sayar di Kecamatan Taktakan, Serang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari  Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Tahun 2019. Di sana, tim Bulog disambut oleh puluhan anak-anak yatim dan dhuafa. 

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Arjun Ansol Siregar menjelaskan, Safari Ramadan ini merupakan bagian dari  Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Tahun 2019.

Ia bersyukur, Bulog  bisa berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa yang berada di Yayasan Miftahul Jannah Sayar.

Berita Terkait : Persis DKI Jakarta Adakan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa


"Shalawat dan salam kepada junjungan Nabi besar Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam yang telah membawa kita kepada alam yang bertauhid dan berpengetahuan. Insya Allah mudah-mudahan apa yang diniatkan ini menjadi sesuatu yang baik bagi kita. Dan semua yang berada di sini mendapatkan safaat di hari kemudian,"katanya.

Adapun kegiatan yang dilakukan Bulog, terdiri dari  santunan anak yatim, bantuan panti asuhan/pesantren/sarana ibadah, bantuan pembagian Al Quran dan pemenuhan kebutuhan dasar.

Safari Ramadan ini akan dilaksanakan di 34 provinsi dengan memberikan bantuan kepada 1.000 anak-anak panti asuhan berupa santunan uang tunai masing-masing sebesar Rp 250 ribu dan bingkisan masing-masing Rp 100 ribu. Bantuan kepada panti asuhan sebesar Rp 100 juta.

Setelah memberikan bantuan di Ponpes pertama, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Ponpes kedua yaitu Yayasan/panti asuhan Bani Adung.

Berita Terkait : Telkom Santuni 1.000 Anak Yatim dan Ponpes

Arjun mengatakan, bantuan yang diberikan Bulog tidak besar jika dibandingkan dengan kebutuhan yayasan ini. Selain memberi bantuan berupa uang saku, tas, buku, Al Qur'an dan bantuan dana untuk yayasan menjadi momentum untuk silaturahmi.


"Kita ingin memberikan yang terbaik buat adik-adik ponpes. Saling memberi ini adalah bagian dari kewajiban kita selaku saudara semuslim," terang dia.

Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Bani Adung Asep mengaku, selama ini belum pernah ada bantuan dari BUMN yang datang ke yayasan. 

Kedatangan Bulog diharapkan menjadi pelopor bagi BUMN lain untuk ikut aktif berkontribusi membantu yayasan yatim dan dhuafa.

Baca Juga : AS Dan Korut Diam-diam Bahas Rencana Pertemuan Ke-3 Trump dan Kim Jong Un

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban anak-anak kami mendekati hari raya Idul Fitri nanti," kata Asep. 

Adapun jumlah santunan yang diberikan untuk 400 anak masing-masing Rp 250 ribu, bingkisan senilai Rp100 ribu, dan bantuan untuk empat yayasan/panti asuhan sebesar Rp 50 juta sehingga biaya yang disiapkan sebesar Rp 340 juta. (JAR)
 

RM Video