Petugas Loket KAI, Tolong Perhatikan Hak Lansia

Klik untuk perbesar
Ilustrasi cara pemesanan tiket kereta api dengan reduksi lansia (Foto: Twitter @KAI121)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Senin tanggal 10 Juni 2019, siang saya datang ke Stasiun Kereta Gambir untuk membeli satu tiket kereta Parahyangan Eksekutif Jakarta-Bandung PP, untuk keberangkatan tanggal 19 Juni, dan kepulangan 20 Juni 2019. Total Rp 300.000,-

Sebagai orang yang sudah masuk “lansia”, mestinya saya mendapat reduksi 20 persen. Aneh, hak saya itu tidak diberikan.

Berita Terkait : BKSDA Kalteng Berhasil Amankan Orangutan Raksasa


Rupanya, petugas loket tidak memperhatikan tanggal lahir yang tertulis jelas di SIM yang saya berikan. Dengan cepat, tiket PP dicetak. Dan saya rugi Rp 60.000.

Seorang teman di Yogya, juga pernah mengalami hal sama. Rupanya, ada kesengajaan dalam hal ini.

Berita Terkait : KAI Ubah Aturan Untuk Tiket Tarif Reduksi

Kepada Mas Edy Sukmoro, Direktur Utama Kereta Api Indonesia (KAI) yang sobat saya, harap kasus-kasus seperti ini mendapat perhatian; kalau ada kesengajaan, ya ditindak!

Terima kasih,
Tjipta Lesmana