Gandeng Startup Ajaib

Eastspring Bidik Milenial

PT Eastspring Investments Indonesia atau Eastspring Indonesia menandatangi kerja sama dengan PT Takjub Teknologi Indonesia atau Ajaib. 
Klik untuk perbesar
PT Eastspring Investments Indonesia atau Eastspring Indonesia menandatangi kerja sama dengan PT Takjub Teknologi Indonesia atau Ajaib. 

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Eastspring Investment Indonesia resmi bekerjasama dengan perusahaan rintisan berbasis teknologi (startup) PT Takjub Teknologi Indonesia (Ajaib) untuk mendistribusikan produk reksa dananya.

Dalam kerjasama ini, Eastspring membidik generasi milenial yang semakin peduli terhadap investasi. Presiden Director Eastspring Indonesia Alan T. Darmawan mengatakan, kesadaran masyarakat mengenai pentingnya investasi untuk hari tua terus tumbuh.

“Masyarakat khususnya milenial sudah semakin memahami pentingnya berinvestasi untuk jaminan masa depan,” ujarnya dalam penandatanganan kerjasama dengan Ajaib di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, dalam mengelola investasi masyarakat butuh pihak lain yang bisa membantu dan mengarahkan agar investasi yang dipilih tepat.

“Masyarakat butuh manajer investasi yang dapat mengelola reksa dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah,” ungkapnya.

Baca Juga : Bahas Abu Sayyaf, Mahfud MD Segera Sambangi Malaysia

Ia mengungkapkan, pihaknya menyambut gembira kerjasama pemasaran produk reksa dana dengan Ajaib.

“Ini merupakan momen yang tepat bagi kami menawarkan produk reksa dana,” tuturnya.

Alan mengatakan, produk reksa dana yang dipasarkan perusahaan diantaranya dua reksa dana pasar saham yaitu Eastspring Invesment Alpha Navigator dan Eastspring Investment Value Discovery.

Kemudian tiga produk reksa dana pendapatan tetap yaitu Eastspring Investment Yeild Discovery, IDR High Grade dan IDR Fixed Income Fund.

“Kami juga pasarkan satu reksa dana pendapatan tetap syariah yaitu Syariah Fixed Income Amanah dan satu reksa dana Cash Reserve. Ada juga reksa dana pasar uang syariah yaitu Syariah Money Khazanah,” ungkapnya.

Baca Juga : Presiden Xi: Kita Harus Kompak Perangi Coronavirus

Ia berharap, adanya delapan reksa dana perusahaan tersebut dapat menjadi diversifikasi produk bagi calon nasabah dan nasabah Ajaib.

“Kami berharap bisa memenuhi kebutuhan akan produk investasi yang membantu nasabah mencapai tujuan keuangan jangka panjang,” katanya.

Chief Executive Officer Ajaib Anderson Sumarli mengatakan, melonjaknya jumlah nasabah milenial mendorong pihaknya untuk terus membangun kerjasama konstruktif dengan perusahaan manajemen investasi kredibel di Indonesia.

“Kami akan berusahaan memberikan kemudahan melalui pemasaran online,” ujarnya.

Pihaknya juga berkomitmen akan mempermudah proses investasi bagi investor pemula.

Baca Juga : Cegah Virus Corona Masuk Indonesia, Begini Saran Apindo

“Kami menyediakan investasi bertema khusus. Investor dapat memilih untuk menanamkan uang mereka pada sektor yang mereka percaya,” ungkapnya.

Anderson yakin, Ajaib bisa memenuhi kebutuhan investor akan produk investasi yang sesuai dengan profil risiko.

“Kami percaya produk yang kami tawarkan bisa mengatasi permasalahan perencanaan keuangan nasabah,” tukasnya. [ASI]