RMco.id  Rakyat Merdeka - Bencana banjir menerpa beberapa kota di Indonesia, dan menimbulkan dampak kerugian material hingga korban jiwa, pada awal Juni ini.

Tergerak meringankan beban korban banjir tersebut, Bank BRI melalui program BRI Peduli, menyalurkan bantuan CSR senilai total Rp 270 juta, bagi korban banjir di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Berita Terkait : Bantu Korban Banjir di Katingan, Polda Kalteng Siapkan 100 Personel

Terkait hal ini, Corporate Secretary Bambang Tribaroto mengatakan, bantuan senilai Rp 270 juta tersebut telah disalurkan di Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, Kota Bontang, dan Kota Samarinda. “Bantuan yang telah disalurkan di antaranya berupa makanan, paket sembako, pakaian, selimut, hingga obat-obatan," kata Bambang dalam keterangan resmi yang diterima RMco.id, Senin (17/6).

Penyaluran bantuan CSR tersebut merupakan salah satu komitmen Bank BRI, dalam mengusung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri. Dalam keadaan bencana, Bank BRI siaga membantu masyarakat yang terdampak atau menjadi korban. Selain itu, Bank BRI juga memastikan, jasa layanan perbankan akan tetap tersedia di wilayah terdampak bencana, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses keuangan.

Berita Terkait : Gandeng BRI, PGN Mudahkan Pembayaran Tagihan Gas Pelanggan

“Akses perbankan memiliki peran krusial, karena akan membantu mempercepat pemulihan pasca bencana. Sehingga, roda perekonomian bisa segera berjalan normal kembali,” pungkas Bambang. [HES]