Hore, Garuda Akhirnya Kasih Izin Foto-foto di Pesawat

Ilustrasi Kelas Bisnis Garuda Indonesia (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Ilustrasi Kelas Bisnis Garuda Indonesia (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akhirnya merilis aturan baru terkait pengambilan foto di pesawat. Setelah sebelumnya mengeluarkan surat larangan yang kemudian direvisi menjadi imbauan tidak boleh ambil foto di pesawat, Garuda kini membolehkan penumpang mengambil foto di kabin pesawat.

Hal ini ditegaskan Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan, melalui keterangan tertulisnya pada Rabu (17/7).

Baca Juga : Virus Corona Mengancam, Indonesia Tetap Ikut All England

"Penumpang boleh mengambil foto di dalam pesawat seperti swafoto dan lainnya. Namun, dengan tetap menjaga kenyamanan dan privasi penumpang lain," kata Ikhsan.

Mengenai imbauan terkait pengambilan gambar di dalam pesawat, yang dimaksudkan untuk menjamin kenyamanan dan privasi penumpang secara keseluruhan, Ikhsan menjelaskan hal itu sudah melalui proses yang panjang plus pertimbangan yang matang. Terutama, masukan dan komplain dari para penumpang dan awak pesawat.

Baca Juga : CIMB Niaga Syariah Raup Laba Rp 1,1 T

"Aturan tersebut tidak bermaksud untuk membatasi keperluan penumpang untuk mengambil gambar di pesawat," ujarnya.

Menurutnya, kebijakan mengenai pengambilan gambar di pesawat adalah hal yang lumrah ditemui di sejumlah maskapai penerbangan global.

Baca Juga : Larang Pakai Masker, Pemerintah Swiss Minta Warga Tidak Panik

Hal tersebut ditujukan untuk menjamin kenyamanan dan aspek privasi penumpang maupun tata kelola keselamatan penerbangan tetap terjaga. [KPJ]