RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menerima apresiasi Manajemen Layanan Informasi Arus Mudik 2019 dari pemerintah di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (19/7). Apresiasi tersebut diberikan karena Jasa Marga dinilai turut berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan informasi arus mudik dan balik 2019, yang relatif berjalan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Penganugerahan Manajemen Layanan Informasi Arus Mudik 2019 ini dilaksanakan di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (19/7).

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani menerima langsung apresiasi Pencapaian Terbaik untuk Kategori Manajemen Layanan Informasi yang Informatif, Inovatif dan Responsif dari Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko.

“Kami mengapresiasi sejumlah Kementerian/Lembaga dan BUMN yang menunjukan kinerja luar biasa dalam melaksanakan arahan Presiden, untuk menciptakan Pelaksanaan Mudik yang Makin Baik,” kata Moeldoko dalam sambutannya.

Baca Juga : KPK Perpanjang Masa Cekal Harun Masiku

Terdapat total 12 Kementerian/Lembaga dan BUMN yang terdiri dari enam Kementerian/Lembaga dan enam BUMN dinilai telah memberikan informasi yang informatif, responsif dan inovatif.

Pelaksanaan arus mudik dan balik 2019 dinilai dari berbagai aspek semakin lebih aman, nyaman, dan lancar oleh berbagai pihak dibanding beberapa tahun belakangan ini.

Pelaksanaan arus mudik dan balik 2019 yang lebih baik ini merupakan wujud sinergitas lintas instansi, termasuk Jasa Marga sebagai salah satu operator jalan tol di Indonesia.

 

Baca Juga : Tak Bersikap Baik Kepada Pelayan Resto, Istri Justin Bieber Minta Maaf

Terkait layanan informasi publik, Jasa Marga konsisten menyebarluaskan informasi terkini terkait kondisi lalu lintas di sejumlah ruas tol selama arus mudik dan balik 2019 secara real time dan akurat. Berbagai informasi tersebut disebarluaskan melalui media massa baik cetak, elektronik maupun online, serta sejumlah saluran komunikasi yang bisa diakses oleh masyarakat luas, seperti Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga - Aplikasi Mobile JMCARe dan Travoy, Website https://mudik.jasamarga.com.

"Apa yang dilakukan Jasa Marga dalam pelaksanaan mudik kemarin memang sudah cukup baik, namun kita tetap berkomitmen untuk melakukan yang lebih baik lagi dan lagi," tegas Desi.

Penganugerahan Manajemen Layanan Informasi Arus Mudik 2019 ini merupakan penutup rangkaian Program Pemantauan Manajemen Layanan Informasi Arus Mudik 2019. Program ini terselenggara melalui kerja sama antara Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik pada Kementerian Komunikasi dan Informatika, Komisi Informasi Pusat, dan Kantor Staf Presiden yang dimulai sejak April 2019.

Kerja sama tersebut juga melibatkan Google Indonesia sebagai pemantau traffic dan konten di www.infomudik.go.id. Tujuan program tersebut adalah mendorong kepatuhan terhadap UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, serta mendukung pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan Badan Publik yang berkualitas (Pasal 3 huruf g).

Baca Juga : KPK Perpanjang Masa Cegah Harun Masiku

Jasa Marga juga telah meraih penghargaan yang sama pada periode Lebaran tahun 2018, untuk kategori Badan Publik dengan penyampaian informasi yang responsif. [HES]