Sistem IT Ditingkatkan, Bank Mandiri Pastikan Dana Nasabah Aman

Klik untuk perbesar
Foto: Istimewa

RMco.id  Rakyat Merdeka - Keluhan warganet soal Bank Mandiri, ramai menghiasi jagat Twitter, Sabtu (20/7). Mayoritas mengeluhkan soal saldo yang berkurang, padahal tidak ada transaksi.

Akun @divadiderfla88 mencuit, "Kembalikan saldo saya dong @bankmandiri dalam 1 malam kok 400 ribu melayang sementara saya ngga ada transaksi dan cek di history juga ngga ada aktivitas. Bagaimana ini min??

Sementara akun @Nana35036580 menulis, "Tadi pagi padahal masih buka m-banking @bankmandiri lohh. Dari tadi buka m-banking ga bisa. Cek saldo by sms pun ga bisa. Tolong secepatnya diperbaiki yah.@mandiricare #saldo".

Berita Terkait : Mandiri Syariah Target 60 Ribu Nasabah Per Bulan

Sedangkan akun @fioorelo menyayangkan sistem yang error ini terjadi saat dia perlu uang untuk pengobatan orangtuanya. "Bener-bener kecewa dengan sistem @bankmandiri. Hari ini padahal saya ingin membawa orangtua saya berobat".

Menanggapi hal ini, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeliharaan/ maintenance sistem teknologi informasi, untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT ini, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Berita Terkait : Mandiri Buktikan Bansos dan KUR Kerek Kesejahteraan

Terkait hal itu, Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini, kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah. Kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan melalui keterangan tertulis yang diterima RMco.id, Sabtu (20/7).

Bank Mandiri mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. "Kami mengimbau nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.

Berita Terkait : Klasemen La Liga : Barca, Madrid Dan Sevilla Memanas

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: mandiri call 14000, +62-21-52997777 Fax: +62-21-52997735 Email: mandiricare@bankmandiri.co.id atau cabang mandiri terdekat https://www.bankmandiri.co.id/web/guest/weekend-banking [HES]