Syukuran 54 Tahun, Telkom Berikan Bantuan CSR Pendidikan Di Wilayah 3T

Klik untuk perbesar
Menteri BUMN Rini M. Soemarno (tengah) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (kiri) berfoto bersama salah satu penerima bantuan siswa berprestasi asal Mimika, Papua dalam acara 54th Anniversary Telkom Charity Golf Tournament 2019 Peduli Pendidikan Nasional di Jakarta, Sabtu (20/7).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Di usia Ke-54 tahun, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus berkarya dan bekerja nyata untuk membangun masyarakat digital Indonesia.

Dalam acara syukurannya,operator merah putih ini menyerahkan bantuan kepada siswa dan guru dari sekolah di wilayah Terpencil, Terluar dan Terdepan (3T). Total bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli Pendidikan Nasional yang diberikan mencapai Rp 2,6 miliar.

Berita Terkait : Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Siapkan 82 Mobile BTS

Penyerahan bantuan secara simbolis itu dilakukan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, pada acara Telkom Charity Golf Tournament 2019 dengan tema Peduli Pendidikan Nasional di Royale Jakarta Golf Club Sabtu (20/7). 
 
Menteri Rini mengatakan, ke depan kompetisi sumber daya manusia harus mampu bergerak di segala bidang atau di segala macam aktivitas yang berbasiskan digital.  

“Karena itu, saya rasa Telkom mempunyai fungsi yang sangat besar untuk meningkatkan kepandaian bangsa. 
Jadi saya berharap tentunya program ini terus dikembangkan bahkan lebih besar lagi melalui sinergi bersama BUMN-BUMN lain," ujarnya.
 
Sementara Ririek menjelaskan, Telkom memberikan bantuan berupa alat bantu ajar dan beasiswa diberikan kepada guru dan siswa yang didatangkan langsung dari Riau, Flores dan Papua yang mewakili wilayah 3T. 

Baca Juga : Jajaran Direksi Baru Garuda Resmi Diumumkan

Selain itu, tambah Ririek, juga diberikan bantuan sarana laboratorium untuk sekolah. Total bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional yang diberikan Telkom dalam peringatan HUT Ke-54 ini mencapai Rp 2,6 miliar.
 
“Telkom berkomitmen untuk membangun Pendidikan Indonesia telah dilakukan sejak lama melalui berbagai program seperti Internet Goes to School, Bagimu Guru Kupersembahkan, Indonesia Digital Learning, My Teacher My Hero, Broadband Learning Center, Pustaka Digital, Employee Volunteer Program, dan AnniverSafari,”tambah Ririek.
 
Memaknai 54 tahun perjalanannya, Telkom mengangkat tema dan semangat #SelaluAda untuk Indonesia yang menggambarkan peran Telkom hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia.  Telkom hadir melalui infrastruktur telekomunikasi, jaringan, produk dan layanan yang mendukung kebutuhan dan keinginan semua lapisan masyarakat yang berada dari Sabang sampai Merauke. Telkom #SelaluAda di setiap sendi kehidupan bangsa untuk menumbuhkembangkan masyarakat dan ekonomi Indonesia.
 
“Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh stakeholder, khususnya para pelanggan atas kepercayaan yang diberikan kepada perusahaan selama ini. Ke depan, Telkom akan terus berkomitmen memberikan persembahan terbaik untuk membangun masyarakat digital Indonesia,” tutup Ririek.

Selain memberikan bantuan, Telkom juga melakukan penandatanganan kerja sama dukungan kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ditandangani oleh Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara dan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi. (NOV)