Terapkan Digitalisasi Tiket

ASDP Diganjar Marketeers OMNI Brands of The Year 2019

PT ASDP Indonesia Ferry berhasil meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year 2019. Penghargaan diberikan langsung Hermawan Kertajaya selaku Founder & Chairman Markplus, Inc, dan diterima oleh Vice President Pemasaran PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin (kiri) di Jakarta, Rabu (24/7) malam. (Foto : Humas ASDP Indonesia Ferry)
Klik untuk perbesar
PT ASDP Indonesia Ferry berhasil meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year 2019. Penghargaan diberikan langsung Hermawan Kertajaya selaku Founder & Chairman Markplus, Inc, dan diterima oleh Vice President Pemasaran PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin (kiri) di Jakarta, Rabu (24/7) malam. (Foto : Humas ASDP Indonesia Ferry)

RMco.id  Rakyat Merdeka - ASDP Indonesia Ferry berhasil meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year 2019. Perseroan mengklaim keberhasilan tersebut lantaran transformasi digital yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Hermawan Kertajaya selaku Founder & Chairman Markplus, Inc.

Sedangkan yang menerima Vice President Pemasaran ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin. Acara berlangsung Rabu (24/7) malam di The Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Marketeers OMNI Brands of The Year 2019 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang mempraktikkan omni marketing. Yakni integrasi antara pendekatan offline dan online dalam strategi produk, marketing communication, dan channel distribution.

Baca Juga : Polisi Buru Pemilik Mobil Yang Males Bayar Pajak

Corporate Secretary PT AS­DP Indonesia Ferry Imelda Alini mengatakan, penghargaan tersebut sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan perseroan.

Misalnya, terkait sistem ticketing yang memadukan penjualan tiket secara offline (go show) dengan sistem digitalisasi tiket (KTP reader dan QR Code boarding pass).

Serta penjualan ecara online melalui tiket.indonesiaferry.co.id, yang sudah dimulai di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni. Kata dia, ASDP sangat fokus meningkatkan pelayanan melalui kecanggihan teknologi.

Sebab dengan hal tersebut, masyarakat bisa semakin mudah menikmati pelayanan yang diberikan. Tentunya, digitalisasi juga bisa menumbuhkan kinerja perseroan.

Baca Juga : Perbaikan Jalan Rusak DKI Jangan Cuma Tambal Sulam

“Kami sangat concern dalam implementasi sistem digitalisasi dan layanan e-ticketing Yang akan dilakukan bertahap di pelabuhan ASDP,” kata Imelda dalam siaran persnya, kemarin.

Adapun untuk strategi marketing dan channel distribusi tiket bekerja sama dengan payment gateway. Serta menjajaki kerja sama dengan perusahaan e-commerce dan marketplace di Indonesia.

Dengan diterimanya penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year 2019, Imelda berharap dapat lebih memacu semangat dan kinerja untuk lebih kreatif dan inovatif.

Tentunya dalam memasarkan layanan penyeberangan dan pelabuhan penyeberangan. Sekadar info, ASDP Indonesia Ferry memberlakukan tiket online pada periode Angkutan Lebaran 2019.

Baca Juga : Mahfud Dikerjain Mahasiswa

Direktur Komersial ASDP Indonesia Ferry M Yusuf Hadi mengatakan, tahun ini pihaknya menyiapkan digitalisasi tiket. Sehingga masyarakat bisa membeli tiket secara online.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan bahwa pihaknya sudah menyediakan payment gateway. Supaya nanti bisa membuka titik penjualan di berbagai tempat agar memudahkan masyarakat untuk membeli tiket. [MEN]