Tambah Suplai Poin, Isi Pertamax Turbo Makin Gampang

Foto: Humas Pertamina
Klik untuk perbesar
Foto: Humas Pertamina

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I terus berkomitmen menambah fasilitas suplai poin di Terminal BBM (TBBM) Lhokseumawe, demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen.

Penambahan suplai poin ini bertepatan dengan hari jadi Pertamax Turbo pada 29 Juli 2019. Penambahan fasilitas suplai poin ini mempercepat pasokan Pertamax Turbo di Aceh, yang sebelumnya disalurkan dari TBBM Sei Siak.

Melalui suplai poin TBBM Lhokseumawe, distribusi Pertamax Turbo menggunakan mobil tanki juga lebih efisien. Sehingga, pasokan Pertamax Turbo di SPBU pun semakin kuat.

Berita Terkait : Jelang Tahun Baru, Konsumsi Pertamax Turbo Naik 36 Persen

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I, Roby Hervindo menyebut, perjalanan dari TBBM Sei Siak menuju Aceh yang berjarak kurang lebih 800 km, membutuhkan waktu lebih dari 24 jam. Namun, bila disuplai dari TBBM Lhokseumawe yang berjarak 138 km dari Aceh, hanya perlu waktu kurang lebih 3 jam saja.

“Fasilitas suplai poin kini ditambah untuk menyuplai Pertamax Turbo ke 14 SPBU yang ada di Provinsi Aceh. Ke depannya, TBBM Lhokseumawe juga akan menyuplai Pertamax Turbo untuk sebagian wilayah Sumatera Utara," tutur Roby.

Roby menambahkan, masyarakat Aceh sudah memiliki kesadaran menggunakan BBM berkualitas. Konsumsi Pertamax Turbo pada bulan Juli 2019, tercatat 144 ribu liter. Angka ini meningkat 50 persen, bila dibandingkan konsumsi Pertamax Turbo pada periode sama tahun 2018, yang hanya 96 ribu liter.

Baca Juga : Kantor Yasonna Tak Batalkan SK KNPI Noer Fajrieansyah

Dalam hari jadi Pertamax Turbo pada tanggal 29 Juli, Pertamina MOR I juga mengadakan bagi-bagi merchandise menarik, khusus untuk pelanggan Pertamax Turbo. “Sebagai apresiasi kami kepada pelanggan, setiap pembelian Pertamax Turbo mendapatkan pulsa via Link Aja pada Senin lalu (29/07),” kata Roby.

Selain itu, juga dilakukan syukuran dengan mengundang 30 anak yatim dari lingkungan TBBM Lhokseumawe. Syukuran dilakukan dengan doa bersama, potong tumpeng, serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim. Kegiatan ini dilakukan di SPBU 14.243.490 Lhokseumawe pada tanggal 29 April 2019.

Saat ini, Pertamax Turbo dibanderol Rp 11.200 per liter, dan telah tersedia di 14 SPBU di Provinsi Aceh. SPBU tersebut tersebar di beberapa wilayah Provinsi Aceh yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Bireuen, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Kodya Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, serta Kabupaten Pidie Jaya. [HES]