Perjalanan KA Terganggu Karena Mati Listrik, Dirut Edi Sukmoro Minta Maaf

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Mati listrik serentak di sebagian wilayah Pulau Jawa pada Minggu (4/8) pukul 11.48 WIB, berimbas pada terganggunya layanan kereta api.

Terkait hal ini, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, Edi Sukmoro menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi pada perjalanan Kereta Api Jarak Jauh, KRL, KA Bandara, dan KA Lokal.

Baca Juga : Polisi Buru Pemilik Mobil Yang Males Bayar Pajak

Listrik Aliran Atas (LAA) untuk layanan KRL dan KA Bandara yang sempat padam, berangsur-angsur dinyalakan kembali sejak pukul 20.00 WIB.

Dengan demikian, perjalanan KRL dan KA Bandara diharapkan dapat segera beroperasi secara normal.

Baca Juga : Perbaikan Jalan Rusak DKI Jangan Cuma Tambal Sulam

"Penumpang dapat membatalkan tiketnya, dan KAI akan mengembalikan tiket penumpang secara penuh," ujar Edi dalam keterangan tertulis yang diterima RMcoid, Minggu (4/8).

Untuk pelayanan perjalanan di stasiun, KAI juga menerapkan pelayanan manual untuk pembelian Tiket Go Show, Check-in, dan Boarding saat pemadaman listrik berlangsung. KAI juga meminta maaf atas keterlambatan berbagai perjalanan KA, yang terjadi akibat gangguan ini.

Baca Juga : Mahfud Dikerjain Mahasiswa

"Saat ini, keterlambatan perjalanan KA sudah mulai terurai, dan diharapkan dapat segera kembali tepat waktu. Kami akan berupaya sebaik mungkin, agar pelayanan di stasiun dan perjalanan KA dapat kembali normal," pungkas Edi. [HES