Peduli Banten, AP II Berikan Bantuan Tahap Pertama

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin (ketiga kiri) menyerahkan bantuan tahap pertama untuk para korban tsunami Banten. (Foto: Angkasa Pura II)
Klik untuk perbesar
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin (ketiga kiri) menyerahkan bantuan tahap pertama untuk para korban tsunami Banten. (Foto: Angkasa Pura II)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Duka mendalam turut dirasakan PT Angkasa Pura II (Persero), sehubungan dengan musibah tsunami Selat Sunda yang menghempas sebagian wilayah Banten dan Lampung, pada Sabtu (22/12).

Sebagai bentuk kepedulian, BUMN yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat itu memberikan bantuan tahap pertama kepada para korban tsunami Banten. Tak cuma itu, PT Angkasa Pura II (AP II) juga mengirim sejumlah relawan ke daerah bencana tersebut, seperti dokter dan personel dengan kemampuan khusus lainnya.

Berita Terkait : Jakarta Banjir Lagi, Pertamina Tanggap Salurkan Bantuan

Bantuan diserahkan langsung Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin melalui pimpinan relawan perseroan tersebut, Ayatullah, pada Selasa (25/12) pagi. “AP II menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana yang terjadi, khususnya bagi para korban beserta keluarga di Banten dan Lampung. Semoga, proses perbaikan dan pencarian para korban dapat berjalan dengan baik,” kata Muhammad Awaluddin, Selasa (25/12).

Dijelaskan, langkah siaga itu ditujukan sebagai upaya mempercepat pemulihan pasca bencana dan membantu meringankan para korban bencana. "Semoga, situasi bisa cepat normal kembali, dan kita semua senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," tutur Awaluddin.

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

Bantuan yang diserahkan AP II berupa 1.000 buah selimut, 1.000 buah pakaian, 200 tikar, 200 jas hujan, serta bahan makanan seperti biskuit, makanan cepat saji, pakaian dan pembalut wanita. Bantuan tersebut diberikan ke Posko 1 Coconut Island Kecamatan Lauhan dan Posko 2 Kampung Cibenda Desa Sukarame Kecamatan Carita.

Tim relawan AP II yang juga beranggotakan tim medis, memberikan pengobatan gratis di Posko SDN Banyumekar Kecamatan Labuan. Banyak pengungsi korban tsunami yang membutuhkan bantuan medis. [HES]