Jelang Idul Adha 2019, Pertamina Optimalkan Distribusi LPG di Jatim

Klik untuk perbesar
Persediaan LPG 3 KG di Jawa Timur yang disediakan Pertamina MOR IV. (Foto: Humas Pertamina).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jelang perayaan hari raya Idul Adha 2019, Pertamina MOR V memastikan ketersediaan Liquified Petroleum Gas (LPG) baik Subsidi maupun Non Subsidi untuk masyarakat Jawa Timur tetap mencukupi di seluruh wilayah, dan tersedia dalam jumlah yang memadai.

Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji mengatakan berdasarkan data realisasi LPG PSO & Non PSO, konsumsi rata-rata harian meningkat tidak signifikan. Konsumsi normal LPG 3 KG di Jatim di kisaran 3.800 Metrik Ton per hari. Saat momentum Ramadhan dan Idul Fitri kemarin, meningkat sekitar 7%, dan kembali normal pada Juli 2019.

Berita Terkait : Pertamina Resmikan Depot Pengisian Pesawat Udara DEO Sorong

“Konsumsi naik, tapi tidak signifikan. Untuk Agustus pada momen Idul Adha ini, realisasi harian LPG 3 KG kami prediksi di kisaran 4.000 MT per hari, atau naik sekitar 5%,” kata Rustam.

Selain mengoptimalkan stok di 6 Depot dan Kilang LPG, serta seluruh SPPBE yang ada di Jatim, Pertamina juga berkoordinasi dengan lembaga penyalur LPG.

Berita Terkait : Tenang Saja, Stok Solar Subsidi di Jawa Timur Masih Aman

"Di Jatim saja, saat ini ada lebih dari 620 Agen dan 24.700 Pangkalan LPG 3KG," tambah Rustam.

Selanjutnya, Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk membeli LPG di Agen dan Pangkalan Resmi Pertamina, agar mendapat harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan di masing-masing Pemerintah Daerah dan jika ingin menanyakan mengenai ketersediaan produk LPG 3KG dapat dengan menelpon kontak Pertamina 135. [SRI]