Kurangi Kecelakaan Berkendara, Jasa Raharja Lakukan Aksi Bersih-bersih Rambu Lalu Lintas

Klik untuk perbesar
Aksi bersih-bersih rambu lalu lintas di pinggir jalan raya oleh para petugas Jasa Raharja, kemarin. (Foto: Humas Jasa Raharja).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengurangi kecelakaan berkendara, petugas Jasa Raharja melakukan kegiatan bersih-bersih rambu lalu lintas di pinggir jalan raya di sekitaran Jakarta, Kamis (8/8).

Kegiatan diadakan secara serentak oleh Jasa Raharja baik di Kantor Pusat maupun di Kantor Cabang seluruh Indonesia dengan target jumlah rambu yang dibersihkan sebanyak 4.030 buah rambu lalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh para petugas Kantor Jasa Raharja Pusat, pelaksanaan program perdana bersih-bersih ini di lakukan mencakupi seluruh area Jakarta.

Baca Juga : Setor LHKPN ke KPK, Mahfud Imbau Menteri Lain Segera Lapor Juga

Pembagian beberapa petugas Jasa Raharja, dengan membentuk 5 tim yang turun langsung ke jalan dengan area yang berbeda yakni mencakupi seluruh kota di Jakarta, yang dipimpin langsung jajaran Direksi yakni Direktur Utama Budi Rahardjo S, Amos Sampetoding selaku Direktur Operasional.

Selain itu Direktur Keuangan yang dipimpin oleh Myland, M. Wahyu Wibowo yang menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi, dan juga Dewi Aryani Suzana yang bergerak sebagai Direktur SDM dan Umum.

Dengan mengusung tema "Rambu Bersih Untuk Keselamatan Lalu Lintas", agenda ini di tujukan untuk mendukung program pencegahan kecelakaan dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : Jokowi: Partai Besar Tak Mungkin Bisa Diintervensi

Seperti yang di katakan oleh Budi Rahardjo S, selaku Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) bahwa, kegiatan bersih-bersih seluruh papan rambu lalu lintas ini, dilakukan bukan hanya pada rambu dari Jasa Raharja saja, dengan harapan masyarakat yang melakukan mobilitas dapat lebih mudah melihat dengan jelas rambu lalu lintas yang ada dan taat dalam berlalu lintas.

“Kalau rambu-rambunya bersih dan terlihat jelas, hanya perlu kesadaran dari masyarakat sebagai pengguna jalan agar tetap memperhatikan rambu lalu lintas dan berhati-hati di jalan raya. Agar tidak terjadi kecelakaan dalam berkendara.” Imbuh Budi.

Setelah mejalankan program pemberian santunan terhadapa orang-orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan berkendara, dan juga penggantian biaya rawatan kepada korban kecelakaan lalu lintas darat, laut dan juga udara, Jasa Raharja berinovasi dengan mengadakan program terbaru yang diharapkan bisa berdampak baik pada masyarakat.

Baca Juga : Bank DKI Berikan Pendidikan Tabungan Simpanan ke Pelajar

“Kami terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan.” pungkas Budi. [IMA]