Acer Dukung Program Making Indonesia 4.0

Acer memperkenalkan teknologi IoT untuk mendukung program Making Indonesia 4.0. (Foto: Ist)
Klik untuk perbesar
Acer memperkenalkan teknologi IoT untuk mendukung program Making Indonesia 4.0. (Foto: Ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Acer mendukung program pemerintah Making Indonesia 4.0. Salah satu caranya adalah dengan memperkenalkan solusi Internet of Things (IOT) bersama Taiwan Excellence untuk meningkatkan produksi dan efisiensi biaya industri manufaktur.

Taiwan Excellence ketiga kalinya datang ke Indonesia untuk menghadiri Konferensi Asia IoT Business Platform (AIBP) di Jakarta pada tanggal 28-29 Agustus 2019. Pada kesempatan ini turut memperkenalkan industri IOT Taiwan seperti Acer, Advantech, ICP DAS, LIPS dan LIVA. Ini untuk mendukung program pemerrintah mendorong program Making Indonesia 4.0.

Berita Terkait : Perindo Dukung Penuh Kabinet Indonesia Maju

 Pada kesempatan ini, Acer memperkenalkan solusi Smart Water, Smart Power dan Smart Lighting dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi IoTyang menghubungkan beberapa perangkat dalam satu integritas jaringan untuk memberikan informasi rela-time dan keputusan sesuai dengan kebutuhan organisasi di Indonesia. Seluruh solusi yang diperkenalkan menunjukkan kesiapan Acer dalam membantu perusahaan dan pemerintah memujudkan Smart City pada 2020 dengan melakukan transformasi digital, sekaligus mempersiapkan pelaku bisnis mengimplementasikan industry 4.0. 

Solution Architect Acer Raymond Ang bangga, kini Acer sebagai perusahaan teknologi yang menyediakan hardware dan solusi yang end-to-endjuga dapat berperan aktif dalam menyambut era industry 4.0 dan membantu pemerintah serta pelaku bisnis dalam mewujudkan smart city para 2020. “Ini tentu sejalan dengan misi pemerintah untuk membangun Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital di Asia,” ujarnya di Konferensi Asia IoT Business Platform (AIBP) di Jakarta, Kamis (29/8).

Baca Juga : Soal Upah Buruh, Ini Penjelasan Aice

Menurut dia, kolaborasi antara swasta, pemerintah dan penyedia solusi, merupakan tiga hal penting dalam komponen Smart City. Dan Acer sudah mempersiapkan semua perangkat tersebut untuk bersama-sama membantu perusahaan dan pemerintah melakukan transformasi digital menuju smart city. [JAR]