Pameran IIPEX 2019 di JCC, Rumah Subsidi Diincar Konsumen

Konferensi pers IIPX di JCC, Senayan Jakarta, Minggu (22/9). (Foto: Istimewa).
Klik untuk perbesar
Konferensi pers IIPX di JCC, Senayan Jakarta, Minggu (22/9). (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Realestat Indonesia (REI) bareng Rumah.com dan Dyandra Promosindo menggelar pameran properti International Property Expo (IIPEX) 2019.

Pameran properti ini digelar untuk memenuhi keinginan masyarakat tentang kebutuhan rumah yang terus meningkat. Berbagai developer serta tipe properti juga ramai dipamerkan dalam acara tersebut.

Data yang dihimpun portal Rumah.com menunjukkan bahwa rumah seharga Rp 1 miliar ke bawah banyak dicari di internet.

Diprediksi pada IIPEX 2019 peminat rumah seharga Rp 1 miliar ke bawah adalah yang paling banyak dicari. Terutama perumahan itu dekat sarana transportasi umum.

Baca Juga : Polisi Buru Pemilik Mobil Yang Males Bayar Pajak

Sekjen DPP Persatuan Realestate Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida optimis pameran properti IIPEX bisa makin menggairahkan industri properti di Indonesia.

“Kami target realistis ya, kami perkirakan pengunjung yang datang sebanyak 70.000 orang. Kami juga optimistis ajang ini mampu menyerap pertumbuhan aktivitas jual beli properti, khususnya bagi konsumen end user,” ujarnya di sela konferensi pers IIPX di JCC, Senayan Jakarta, Minggu (22/9).

Pada pameran kali ini IIPEX melibatkan 3 bank BUMN secara langsung. Selain itu acara digelar di 4 kota di Indonesia secara serempak yaitu, Jakarta, Bali, Medan, dan Surabaya.

Untuk di Jakarta, pameran digelar pada 21-29 September 2019 di Hall A. Sementara di 3 kota lainnya diadakan mulai 25–29 September 2019 di Trans Studio Mall (Bali), Plaza Medan Fair (Medan), dan Jatim Expo (Surabaya).

Baca Juga : Perbaikan Jalan Rusak DKI Jangan Cuma Tambal Sulam

Pada ajang IIPEX Jakarta, tercatat ada 89 booth developer yang bisa didatangi calon pembeli properti. Totok menuturkan, kebutuhan masyarakat terhadap rumah selalu tinggi, meski terkendala soal harga dan pembiayaan.

Melalui IIPEX 2019, produk hunian menawarkan promo dari pengembang serta dukungan perbankan yang menghadirkan suku bunga kompetitif.

“Pada ajang pameran tahun ini kami memasang target transaksi Rp 830 miliar. Itu merupakan target realistis kami,” ucapnya.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari harga Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau sekitar 140 jutaan hingga rumah mewah kisaran Rp 5 miliar.

Baca Juga : Mahfud Dikerjain Mahasiswa

Country Manager Rumah.com, Marine Novita, mengatakan, lebih dari 200 pengembang properti Tanah Air mengikuti ajang IIPEX 2019.

Tak hanya pengembang lokal, ajang kali ini juga diikuti pengembang asing asal Thailand. “Pada ajang ini para pengembang akan beradu dalam memberikan promosi terbaiknya.

Di IIPEX 2019, konsumen bisa menemukan 1.000 produk properti dari rumah murah alias rumah subsidi harga bahkan ada harga sekitar Rp 135 jutaan sampai hunian mewah seharga Rp 5 miliaran,” ungkap Marine Novita. [SRI]