Di Hari Tunarungu Internasional, Asabri Berbagi Keceriaan dengan Anak-Anak Penyandang Disabilitas

Klik untuk perbesar
PT Asabri berbagi kebahagiaan dengan 150 anak penyandang disabilitas di Kebun Binatang Ragunan, Sabtu (28/9). (Foto: Humas Asabri).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bulan September banyak yang mengindetikkan dengan bulan ceria yang selalu mendatangkan kebahagiaan dan keceriaan bagi kita semua.

Bulan ini pun menjadi hari penting bagi saudara-saudara kita, para tunarungu di seluruh dunia yang jatuh pada Sabtu 28 September 2019,  diperingati sebagai Hari Tunarungu Internasional.

Memiliki kekurangan dari salah satu indera (disabilitas) tidak menjadi penghalang bagi disabilitas beraktivitas atau mengejar cita-cita.

Semangat yang mereka miliki memanggil kita untuk lebih peduli terhadap sesama dan mendukung mereka untuk dapat mewujudkan apa yang mereka cita-citakan.

Baca Juga : Mahfud Cepat Berubah

Bertepatan dengan Hari Tunarungu Internasional, PT Asabri (Persero) berbagi kebahagiaan dengan sekitar 150 anak penyandang disabilitas.

Kegiatan ini menjadi wadah untuk ASABRI sebagai perusahaan BUMN meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam membantu sesama, sejalan dengan program pemerintah, yaitu menciptakan SDM unggul.

Kegiatan ini juga menjadi momentum dalam memberikan keceriaan pada hari Tunarungu Internasional, PT Asabri memberikan energi positif dan motivasi untuk 150 anak-anak disabilitas.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi gerakan kecil yang bisa menginspirasi untuk menciptakan kepedulian sosial terhadap sesama”, ujar Djoko Rachmadhy, Sekretaris Perusahaan PT Asabri di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Sabtu (28/9).

Baca Juga : Sukmawati Offside...

Asabri memiliki kurang lebih 1,4 juta peserta yang tersebar di seluruh Indonesia, hal ini tak membuat Asabri mengesampingkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan Asabri dalam berbagi kebahagiaan dengan anak-anak disabilitas dari dari beberapa lokasi,  salah satunya SLB 08 Marunda, dengan memberikan bantuan kursi roda dan selimut, peralatan mandi dan makanan.

“Hubungan Asabri bersama media tidak hanya seputar pekerjaan tetapi media sudah menjadi rekan, sahabat bahkan keluarga, sinergi yang baik selama ini membuahkan hasil yang positif dengan memberikan bantuan untuk adik-adik yang berkebutuhan khusus," ujar Kabid Komunikasi dan protokol Asabri, Novian Pranastyanto.

Kegiatan edukasi adik-adik ini dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Kebun Binatang Ragunan untuk mengenalkan beragam macam jenis satwa, lalu sharing session peserta disabilitas yang berprestasi hingga kegiatan ditutup dengan menari bersama.

Baca Juga : Masyarakat Pilih Teknologi Biometrik Ketimbang PIN Dan Kode Password

"Semoga ke depan semoga akan lebih banyak lagi tangan-tangan yang peduli untuk masa depan mereka," harapnya. [SRI]