Pertamina Peduli Kirim Bantuan Logistik Ke Pengungsi Wamena

Anggota membantu menyalurkan bantuan dari Pertamina Peduli. (Foto: ist)
Klik untuk perbesar
Anggota membantu menyalurkan bantuan dari Pertamina Peduli. (Foto: ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pertamina mengirimkan bantuan logistik untuk para pengungsi Wamena, Papua, akibat situasi keamanan yang tidak kondusif. Bantuan berupa sembako, peralatan tidur, dan makanan. Totalnya mencapai Rp 50 juta.

Bantuan diserahkan Tim Pertamina Peduli melalui TNI Angkatan Udara (AU) di Pangkalan Operasi Bakti (Base Ops) Lanud Silas Papare Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (29/9). Bantuan disalurkan dalam dua tahap.

Berita Terkait : Pertamina Buka Kesempatan Wirausaha untuk Mahasiswa Riau

Pjs. Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Bagja Mahendra mengatakan, bantuan yang diserahkan hari ini diprioritaskan untuk para pengungsi yang saat ini masih berada di Wamena. “Bantuan sembako, selimut, dan makanan jadi akan dikirimkan secara bertahap untuk disalurkan langsung kepada pengungsi yang saat ini masih berada di Wamena yang saat ini diperkirakan berjumlah sekitar 7.000 jiwa. Untuk sembako, langsung dikirimkan dari Sentani menggunakan pesawat Hercules TNI AU," ujar Bagja dalam keterangannya, Senin (30/9).

Tim Pertamina Peduli bersama dengan aparat keamanan TNI mengirimkan bantuan bagi masyarakat Wamena yang memilih untuk mengungsi akibat kondisi daerah terseut yang belum kondusif pasca kerusuhan pekan lalu. Adapun kebutuhan bagi para pengungsi yang telah berada di Jayapura telah terpenuhi.

Berita Terkait : Aliansi Peduli Bangsa Dukung Omnibus Law Cipta Kerja

“Pertamina berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meringankan beban para pengungsi dan semoga kondisi di Wamena segera kondusif kembali," tutupnya.

Pertamina sebagai BUMN senantiasa menjalankan tugas sebagai agen pembangunan negara sekaligus berkontribusi bagi upaya pemulihan situasi dan mendukung kondusivitas wilayah operasional. [DIT]