RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno, menyaksikan penandatanganan kerja sama antara PT KAI dan dua BUMN Karya, PT PP (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk untuk pembangunan Transit Oriented Development (TOD) di dekat area Stasiun milik PT KAI, Stasiun Juanda, Jakarta, Selasa (1/10).

Baca Juga : Besok Lawan NK Dugopolje, Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur Lagi

PT PP akan membangun TOD di Stasiun Juanda di atas lahan seluas  9979 meter persegi. Sementara PT Wijaya Karya akan membangun TOD di Stasiun Pasar Senen di atas lahan seluas 8.560 meter persegi.

Baca Juga : Ketua Satgas Covid-19: Vaksin Terbaik Saat Ini Adalah Protokol Kesehatan

Sinergi KAI, PT PP, dan Wika merupakan dukungan terhadap program pemerintah untuk menyediakan satu juta rumah bagi masyarakat. WIKA dipercaya sebagai pengembang untuk membangun satu tower hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah, dua tower hunian midlow untuk masyarakat menengah ke bawah dan kawasan komersil.

Baca Juga : Mau Perlancar Bahasa Indonesia, Dubes Irlandia Baca Buku Dubes Al Busyra

“Saya mendukung kerja sama dan sinergi iniI. Harapannya ke depan akn ditindaklanjuti dengan pembangunan TOD baik di Stasiuan Juanda dan Stasiun Pasar Senen untuk mendukung program pemerintah dalam menyediakan hunian yang terintegrasi dengan moda transportasi umum,” ungkap Menteri Rini dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (1/10). [USU]