Ekspor Moncer, Toyota Sabet Lagi Penghargaan Primaniyarta

Presdir TMMIN Warih Andang Tjahjono menerima penghargaan Primaniyartadari Wapres Jusuf Kalla pada acara pembukaan Trade Expo 2019 di ICE BSD, Rabu (16/10). (Foto: TMMIN)
Klik untuk perbesar
Presdir TMMIN Warih Andang Tjahjono menerima penghargaan Primaniyartadari Wapres Jusuf Kalla pada acara pembukaan Trade Expo 2019 di ICE BSD, Rabu (16/10). (Foto: TMMIN)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menyabet penghargaan Primaniyarta tahun ini untuk kategori Eksportir Berkinerja. Ini merupakan kali ke-10, TMMIN meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan Primaniyarta ini diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam acara pembukaan Trade Expo 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (16/10).

Berita Terkait : SDM Berkualitas Kunci Peningkatkan Daya Saing Industri

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada TMMIN sebagai perusahaan berkinerja di bidang ekspor. Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu semangat kami sebagai Toyota grup di Indonesia untuk bisa memberikan lebih banyak sumbangsih bagi perkembangan industri otomotif nasional, termasuk dalam menyongsong era teknologi kendaraan elektrifikasi dan ramah lingkungan,” kata Warih.

Brand Toyota telah memulai kegiatan ekspor di tahun 1987 dengan mengirim Kijang generasi ke-3 (Kijang Super) ke negara-negara di kawasan Asia. Momentum terbaik kegiatan ekspor Toyota dimulai sejak berjalannya proyek Innovative International Multi-purpose Vehicle(IMV) di tahun 2004. Posisi strategis sebagai salah satu basis produksi Kijang Innova dan Fortuner di kawasan Asia-Pasifik, memberikan peluang yang besar bagi Toyota Indonesia untuk memperluas penetrasi ke pasar global selain memenuhi kebutuhan pasar domestik.

Berita Terkait : Guncangan Krisis Global Belum Surutkan Performa Ekspor Otomotif

Ada sembilan model yang diekspor TMMIN, yaitu Fortuner, Innova, Vios, Yaris, Sienta, Rush, Avanza, Agya dan Townace/Liteace. Selain mengekspor kendaraan utuh, Toyota juga mengapalkan kendaraan terurai (Complete Knock Down/CKD) 

, mesin utuh tipe TR dan NR dan  komponen kendaraan. Ada lebih 80 negara di kawasan Asia, Pasifik, Timur Tengah, Amerika Tengah dan Selatan serta Afrika yang menjadi destinasi ekspor brand Toyota.[DIT]