Inilah Bukti-Bukti Komitmen KAI Terhadap Kelestarian Lingkungan

Klik untuk perbesar
Foto: Humas KAI

RMco.id  Rakyat Merdeka - Lingkungan menjadi isu hangat, yang menyita perhatian semua kalangan belakangan ini. Lingkungan tak semata menjadi tanggung jawab pemerintah, para konservator, aktivis, ilmuwan, dan lainnya.

Lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Termasuk, pelaku bisnis dan masyarakat pada umumnya.

Berbicara lingkungan, sama artinya dengan berbicara tentang kehidupan yang luas. Udara, air, dan tanah mempengaruhi kehidupan khalayak ramai, bahkan akan berdampak hingga ke generasi mendatang.

Berita Terkait : Prestasi Moncer, Tata Kelola Perusahaan Kian Meningkat

Karena itu, lingkungan pun menjadi salah satu faktor penting dalam perjalanan transformasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

BUMN perkeretaapian ini menjadikan pentingnya kelestarian lingkungan, sebagai salah satu misi kerjanya.

“Misi KAI adalah menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan usaha penunjangnya. Melalui praktik bisnis dan model organisasi terbaik, untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama: Keselamatan, Ketepatan waktu, Pelayanan dan Kenyamanan," papar Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro.

Berita Terkait : Persiapan Sudah Matang, KAI Siap Kawal Angkutan Nataru

"Keberadaan kelestarian lingkungan dalam misi kami, menunjukkan bahwa komitmen KAI bagi lingkungan sudah melekat sepanjang perusahaan kami terus beroperasi,” imbuhnya.

Soal ini, KAI menyadari bahwa faktor lingkungan yang baik adalah salah satu kunci tranformasinya. Hal itu dimulai dari lingkup kecil pelayanan kepada penumpang.

Sejarah perkeretaapian di Indonesia dulu identik dengan ketidaknyaman, kekumuhan, dan lingkungan yang tidak diperhatikan. Tapi, semua itu sudah tak ada lagi di perkeretaapian Indonesia sekarang.
 Selanjutnya