Jokowi Angkat Luky Alfirman jadi Anggota Dewan Komisioner LPS

Klik untuk perbesar
Luky Alfirman (Foto: Dok. Kemenkeu)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengangkat Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, Luky Alfirman, menjadi Anggota Ex-Officio Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang baru. 

Berdasarkan keterangan resmi dari LPS, pengangkatan Luky ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78/M Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS terhitung mulai 2 Desember 2019.

Baca Juga : Kepala BKPM Happy dengan Pembangunan Menara Syariah

Dalam Keppres yang sama, Presiden juga memberhentikan dengan hormat Robert Pakpahan sebagai Anggota Ex-Officio Dewan Komisioner LPS. Robert diberhentikan karena telah memasuki masa pensiun.

Setelah menerima Keppres itu dari Menteri Keuangan, Luky Afirman resmi menjadi Anggota Ex-Officio Dewan Komisioner LPS yang baru.

Baca Juga : SEA Games 2019 : Greysia/Apriyani Juara, Bulu Tangkis Sumbang Tiga Emas

Dengan demikian, susunan Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru adalah: Anggota merangkap Ketua, Halim Alamsyah; Anggota merangkap Kepala Eksekutif, Fauzi Ichsan; Anggota non ex-officio, Didik Madiyono; Anggota (ex-officio Kemenkeu), Luky Alfirman; Anggota (ex-officio Bank Indonesia), Erwin Rijanto; dan Anggota (ex-officio OJK), Heru Kristiyana. [USU]