Home Credit Ingatkan Masyarakat Pentingnya Edukasi Finansial

Direktur Home Credit Indonesia, Moin Uddin saat memaparkan materi seputar literasi keuangan di era digital, di Jakarta, Selasa (3/12).
Klik untuk perbesar
Direktur Home Credit Indonesia, Moin Uddin saat memaparkan materi seputar literasi keuangan di era digital, di Jakarta, Selasa (3/12).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Home Credit Indonesia menilai masyarakat masih membutuhkan edukasi finansial untuk mengatur keuangan dengan baik, dan menyiapkan investasi di masa depan. 

Direktur Home Credit Indonesia, Moin Uddin mengatakan, di era digital seperti sekarang dimana transaksi semakin mudah, maka masyarakat perlu mendapatkan edukasi keuangan.

Oleh sebab itu, Home Credit memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai program salah satunya kampanye finansial, FUNancial #YangKamuMau.

"Jadi kami ada untuk menjadi teman bagi masyarakat dalam memberikan tips finansial dan informasi tentang bagaimana cara untuk mendapatkan pemberdayaan finansial dengan cara yang mudah dimengerti, menyenangkan, dan selaras dengan keseharian masyarakat," kata Moin dalam keterangan persnya, Selasa (3/12), di Jakarta.

Berita Terkait : New Coronavirus Masih Ganas, Korban Meninggal Dunia di China Kini 722

Ada survei mengejutkan tentang literasi dan inklusi Keuangan Nasional yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Tahun 2016. Ada lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia belum bisa mengatur keuangan dengan baik.

Pengetahuan dan kecakapan untuk mengaplikasikan pemahaman tentang keuangan serta keputusan yang efektif dalam konteks keuangan atau diistilahkan sebagai literasi keuangan, sekarang mutlak dibutuhkan.

Dengan menggunakan tagar #YangKamuMau, FUNancial memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi pengelolaan finansial dengan baik.

Mengetahui apa saja opsi yang mereka miliki untuk membantu mereka mewujudkan masa depan #YangKamuMau, tanpa adanya beban dan kesulitan dalam mempertahankan gaya hidup yang diinginkan.

Baca Juga : Soal Upah Buruh, Ini Penjelasan Aice

Acara talk show FUNancial #YangKamuMau ini pertama kali diluncurkan secara internal dalam rangka merayakan Hari Literasi Keuangan Nasional di Jakarta, sekitar tengah November kemarin.

"Para peserta mendapatkan informasi mengenai bagaimana cara mengatasi dilema finansial dan juga bagaimana cara untuk menjadi lebih percaya diri untuk investasi masa depan dengan cara yang mudah dimengerti, ringan, dan menyenangkan," paparnya.

Adapun narasumber yang hadir Perencana Keuangan Independen & Co-Founder dari Hahaha Corp Dipa Andika. Ada juga pembicara dari komunitas lokal, acara talk show FUNancial terbuka juga untuk umum tanpa dipungut biaya.

Rangkaian acara ini dimulai di Jakarta (23/11) dan akan terus memberikan inspirasi kepada publik di Bandung dan Surabaya pada bulan Desember ini.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

"Misi kami adalah untuk merubah cara dunia berbelanja, dengan memanfaatkan teknologi terkini, dan tentunya memberikan layanan yang mulus serta dapat diandalkan. Ini terbukti dengan total pembiayaan sebesar Rp 8,9 triliun yang telah disalurkan kepada perorangan, dan ini merupakan peningkatan sebesar 33,5 persen Year-on-Year pada September 2019. Jumlah klien yang kami layani juga meningkat sebesar 32,1 persen," jelas Moin Uddin.

Selain acara talk show, Campaign FUNancial #YangKamuMau juga berkolaborasi dengan Investashe.

"Kami juga berkolaborasi dengan komunitas yang menggunakan platform digital yang menawarkan wawasan finansial, bisnis, dan investasi dengan cara yang kreatif melalui sejumlah artikel keuangan," tegasnya. [JAR]