Pagi Ini, Fuad Rizal Diumumkan Jadi Plt Dirut Garuda

Fuad Rizal (Foto: Humas Garuda)
Klik untuk perbesar
Fuad Rizal (Foto: Humas Garuda)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku belum menerima laporan, soal siapa pengganti Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

Namun, BKS - sapaan akrab Budi Karya - memberikan informasi bahwa yang akan menjadi Pelaksana Tugas Dirut Garuda Indonesia adalah Direktur Keuangan & Manajemen Resiko Garuda Indonesia Fuad Rizal.

Berita Terkait : Kurangi Gadget, Tadama Libatkan Anak di Permainan Tradisional

"Jadi, sudah kami konfirmasi, Plt Dirut adalah direktur keuangan. Kami akan segera berkoordinasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir," ungkap BKS di sela acara 12Th Transport Minister Meeting BIMP-EAGA and Related Meeting di Jakarta, Jumat (6/12).

Saat ditanya apakah pengganti dirut berasal dari kalangan eksternal atau internal Garuda, BKS hanya menjawab simpel.  "Nanti kita bahas belum ditentukan. Tapi yang menjadi lead adalah BUMN," jelasnya.

Baca Juga : Ginandjar Bicara Corona dan Penguatan Kerjasama

Informasi yang didapat, nama Fuad Rizal sudah disetujui para Dewan Komisaris Garuda Indonesia, dan akan difinalisasi dalam Rapat Komisaris pagi ini.

Nama Fuad akan diumumkan menjadi Plt Dirut Garuda Indonesia pada pukul 10.00 WIB. Keputusan komisaris setelah ditandatangani akan diserahkan kepada Kementerian BUMN. 

Baca Juga : Indikator Kinerja Makro Subsektor Hortikultura Makin Baik

Sekadar latar, Fuad Rizal yang dilahirkan pada 2 Januari 1978 itu terpilih menjadi Plt Dirut Garuda, menggantikan Ari Askhara yang dicopot karena terbukti menyelundupkan onderdil motor Harley Davidson dalam pesawat jenis Airbus terbaru milik Garuda.

Fuad yang menamatkan pendidikan sarjananya di Jurusan Teknik Industri ITB itu pernah menjabat VP Treasury Management PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan Associate Director Standard Chartered Indonesia. [KPJ]