Perluas Layanan Digital Perbankan

CIMB Niaga Bakal Rebranding Go Mobile Jadi Octo Mobile

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan (kedua kiri) berbincang dengan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Surya Tjandra (tengah), Dokter Botol Plastik Yusuf Nugraha (kedua kanan), Psikolog Ajeng Raviando (kiri) dan Brand Ambassador CIMB Niaga Cut Mini di sela acara #KejarMimpi Leaders Camp bertajuk Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi di Jakarta, Sabtu (7/12). (Foto: Ist)
Klik untuk perbesar
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan (kedua kiri) berbincang dengan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Surya Tjandra (tengah), Dokter Botol Plastik Yusuf Nugraha (kedua kanan), Psikolog Ajeng Raviando (kiri) dan Brand Ambassador CIMB Niaga Cut Mini di sela acara #KejarMimpi Leaders Camp bertajuk Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi di Jakarta, Sabtu (7/12). (Foto: Ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dalam menggarap segmen kaum milenial, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bakal merilis pembaharuan digital mobile-nya atau rebranding, dengan mengganti menjadi Octo Mobile. Nasabah tak perlu lagi datang ke cabang untuk membuka tabungan hingga mengajukan kredit, cukup dengan gadget mobile semua bisa dilakukan.

Rencananya, aplikasi layanan Octo Mobile tersebut dirilis pada kuartal I tahun depan. Di 2020, nasabah CIMB Niaga bakal lebih dimanjakan dengan berbagai layanan baru milik CIMB Niaga.

Berita Terkait : CIMB Niaga Luncurkan VCN & Mobile Banking BizChannel

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan menyebut, setidaknya salam waktu dua bulan ke depan, aplikasi mobile banking sudah bisa apply untuk berbagai pengajuan kredit. "Cukup scan e-KTP dan NPWP, pinjaman bisa di-approve dan langsung cair ke rekening tabungan nasabah di CIMB Niaga," imbuhnya dalam peluncuran aplikasi edukatif Kejar Mimpi CIMB Niaga di Jakarta, Senin (9/12).

Pembaruan tersebut kata Lani, mengingat kebutuhan nasabah yang terus mobile. Sehingga startegi perbankan maupun layanan keuangan harus senantiasa mengikuti. Apalagi pihaknya mencatat kenaikan transaksi melalui Go Mobile juga mengalami pertumbuhan sebagai tren yang terjadi saat ini. "Transaksi Go Mobile tumbuh di atas 45 persen yoy. Sementara CIMB Clicks naik 20 persen, nah kalau di cabang itu justru flat," rincinya.

Baca Juga : Pengamat: Langkah Jaksa Agung Sangat Berani dan Cepat

Untuk itu dalam upaya penetrasi produk digital perbankan, CIMB Niaga tak hanya memikirkan startegi bank secara bisnis, kini pihaknya juga menghadirkan aplikasi digital #KejarMimpi untuk membantu generasi muda Indonesia mengejar dan meraih mimpi. Aplikasi mobile ini menghadirkan beragam fitur dan konten menarik tentang pengembangan diri dan karier, serta memberikan para pengguna kemudahan akses mentorship langsung dengan para mentor profesional.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan, pengembangan aplikasi #KejarMimpi merupakan komitmen CIMB Niaga untuk terus berkontribusi secara langsung terhadap dunia pendidikan di Indonesia.  Sebagai bank yang fokus pada pengembangan digital di Indonesia, CIMB Niaga juga memanfaatkan keunggulan teknologi untuk menyediakan platform pembelajaran bagi anak muda dalam menggali potensi diri dan meraih mimpi.

Baca Juga : Mahfud MD Pastikan RI Masih Zero Virus Corona

Aplikasi ini juga sambung Tigor, merupakan bagian dari upaya berkelanjutan CIMB Niaga untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan bagi generasi muda, khususnya yang tengah bersiap masuk ke dunia kerja maupun bisnis. Pengembangan aplikasi #KejarMimpi merupakan bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017. 

Gerakan sosial yang dirancang untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar berani melangkah dan mengejar mimpi tersebut kini telah menjangkau 13 kota di Indonesia. Mulai dari Aceh, Medan, Padang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Manado. [DWI]