Natal dan Tahun Baru

Pertamina Layani Energi dan Berbagi Untuk Sesama

Foto: Humas Pertamina
Klik untuk perbesar
Foto: Humas Pertamina

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pertamina terus meningkatkan layanan energi sekaligus berbagi untuk sesama. Antara lain, dengan memberikan bantuan sarana dan renovasi tempat ibadah di sepanjang jalur Tol Trans Jawa, yang berada di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Bantuan sarana dan renovasi seperti gereja dan panti asuhan merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina, yang disampaikan oleh Komisaris Pertamina Condro Kirono, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid, SVP Business Operation Yanuar Budi Hartanto, GM Marketing Operation Region III Tengku Fernanda, dan GM Marketing Operation Region IV Iin Febrian beserta jajarannya.

Berita Terkait : Pertamina Buka Kesempatan Wirausaha untuk Mahasiswa Riau

Di wilayah Jawa Barat, Pertamina memberikan bantuan di KM 228, berupa bantuan sarana ibadah dan renovasi untuk dua tempat ibadah. Yakni Gereja Katolik Kristus Jaya dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di wilayah Cirebon.

Di wilayah Jawa Tengah, tepat di KM 379, Pertamina menyerahkan bantuan kepada dua panti asuhan yakni Panti Asuhan Katolik Manik Hargo Kendal dan Panti Wredha Rindang Asih Boja.

Berita Terkait : Jakarta Banjir Lagi, Pertamina Tanggap Salurkan Bantuan

“Bantuan ini merupakan bagian kepedulian Pertamina kepada masyarakat umum dan pekerja Pertamina, agar dapat menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya,” ujar Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid di sela-sela penyerahan bantuan di SPBU KM 379, Selasa (24/12).

Sementara itu, Komisaris Pertamina Condro Kirono mengatakan, kegiatan berbagi yang dilakukan Pertamina ini merupakan upaya perusahaan, untuk senantiasa hadir dan dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.

Berita Terkait : Sabtu Minggu Besok, Program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 Semarakkan Kota Tangerang

“Pertamina tidak saja hadir untuk melayani kebutuhan energi nasional, tetapi juga memberikan manfaat sosial bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan,” katanya.

Menurut Condro Kirono, bantuan CSR berupa pengadaan sarana dan renovasi tempat ibadah ini merupakan kegiatan yang juga telah dilakukan pada momentum keagamaan lain, seperti saat perayaan Hari Raya Idul Fitri dan perayaan Saraswati beberapa waktu lalu. [HES]