RMco.id  Rakyat Merdeka - Banyak hal yang dilakukan PT Pertamina selama Natal dan menyambut Tahun Baru 2020. Perjalanan tim Pertamina ditandai dengan upaya peningkatan layanan energi dan kegiatan berbagi untuk sesama.

Hal ini dibuktikan Pertamina melalui pemberian bantuan sarana dan prasarana kepada Panti Asuhan di sepanjang jalur tol Trans Sumatera yang berada di wilayah Propinsi Lampung.

Bantuan sarana dan prasarana kepada Panti Asuhan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina yang disampaikan oleh Komisaris Pertamina, Condro Kirono yang didampingi SVP Business Operation Yanuar Budi Hartanto, VP Customer Care Mars Ega dan masing-masing General Manager Marketing Operation Region III Tengku Fernanda, dan General Manager Marketing Operation Region II, Primarini, beserta jajarannya.

Di wilayah Lampung ini, Pertamina memberikan bantuan di Km 234, berupa bantuan sarana dan prasarana senilai Rp100 juta kepada 2 Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Kasih Nusantara dan Panti Asuhan Eiben Iezer.

Berita Terkait : Wujudkan Langit Biru, Pertamina Kampanyekan Pemakaian BBM Berkualitas

Masing-masing Panti Asuhan ini menerima bantuan senilai Rp 50 juta yang diterima secara simbolis oleh perwakilan 5 orang anak yatim dari masing-masing Panti Asuhan.

“Bantuan ini bagian dari kepedulian dan hubungan baik Pertamina kepada masyarakat sebagai pihak yang menerima layanan Pertamina sebagai pengelola dan penyedian energy di tanah air,” ucap Condro Kirono, di sela-sela penyerahan bantuan di SPBU Km 234, Senin (30/12).

Selain bantuan kepada Panti Asuhan, Tim Pertamina juga meninjau pembangunan SPBU dan penyerahan bingkisan kepada petugas SPBU yang ada di sepanjang jalan Tol Trans Sumatera di Km 87, Km 234 dan Km 277.

Adapun pemberian bingkisan sebagai apresiasi kepada petugas SPBU yang bertugas melayani warga yang mudik atau berlibur untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Berita Terkait : Dukung Kesehatan Lingkungan, Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Tangsel

Condro Kirono menjelaskan kegiatan berbagi yang dilakukan Pertamina ini merupakan upaya perusahaan untuk senantiasa hadir dan dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.

Selain itu, Ia menambahkan juga untuk memberi semangat kepada para pekerja Pertamina yang telah melayani masyarakat, dengan tulus tanpa kenal lelah.

“Pertamina tidak saja hadir untuk melayani kebutuhan energi nasional, tetapi juga memberikan manfaat sosial bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan,” katanya.

Menurut Condro, bantuan CSR berupa pengadaan sarana dan prasarana lembaga sosial keagamaan seperti panti asuhan ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan pada momentum hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri dan perayaan Saraswati beberapa waktu lalu.

Berita Terkait : Gelar Pameran Virtual, Pertamina Hadirkan 1.226 Mitra UMKM

Pertamina juga membuka layanan Call Center 135 bagi konsumen yang membutuhkan informasi tentang lokasi SPBU dan agen LPG, produk-produk Pertamina serta jika ingin mengadukan terkait suplai dan pasokan energi di wilayah masing-masing. [SRI]