RMco.id  Rakyat Merdeka - TelkomGroup menyiagakan Posko Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Posko ini untuk memastikan layanan TelkomGroup tetap terjaga kualitas primanya.
 
Guna memastikan keadaan jaringan dan layanan menjelang pergantian tahun 2019 ke 2020, jajaran Direksi TelkomGroup melakukan peninjauan langsung ke beberapa posko teknis infrastruktur dan layanan pelanggan di Jakarta, Selasa (31/12). 

Posko yang dikunjungi, di antaranya posko kesiapan jaringan TelkomGroup serta posko layanan pelanggan Telkom dan Telkomsel.
 
Selain mengecek kesiapan infrastruktur dan jaringan, jajaran Direksi TelkomGroup juga berinteraksi langsung dengan para petugas posko mengenai aktivitas monitoring yang dilakukan dan kendala yang dihadapi di lapangan. 

Berita Terkait : Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman

Di akhir kunjungan, jajaran direksi TelkomGroup menyerahkan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas posko yang bersiaga 7x24 jam.
 
Direktur Human Capital Management Telkom, Edi Witjara, mewakili Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Posko TelkomGroup Siaga Naru 2019/2020. 

“Mewakili manajemen, saya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh petugas posko yang merelakan waktunya untuk bertugas sejak malam Natal hingga tahun baru guna menjaga kualitas layanan jaringan dan pelanggan TelkomGroup. Hingga saat ini tidak ada kendala signifikan yang kita hadapi, mari kita tuntaskan pengawalan ini dengan hasil yang tentunya extraordinary. Terus semangat kepada para petugas posko,” ujar Edi saat mengunjungi salah satu posko TelkomGroup.
 
Selanjutnya, Edi menjelaskan, bahwa persiapan yang dilakukan TelkomGroup sejak momen Nataru 2020 mencakup persiapan teknis jaringan, serta persiapan layanan pelanggan yang dilakukan secara menyeluruh. 

Baca Juga : Sidak Bandara Soetta, BKS Cek Protokol Kesehatan

“Persiapan ini untuk mengoptimalkan kualitas jaringan pada saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi di malam pergantian tahun baru 2019-2020,” ujarnya.  

Menurutnya, lonjakan trafik tekomunikasi, baik data maupun voice selalu terjadi setiap malam pergantian tahun sehingga perlu melakukan antisipasi agar layanan tetap berjalan prima tanpa hambatan.
 
Karena itu, TelkomGroup telah menyiapkan sebanyak 143 Posko TelkomGroup Siaga, 1.075 mobil IndiHome, tambahan 715 Base Transceiver Station (BTS) 4G, 82 Compact Mobile Base Station (COMBAT), 534 Mobile Grapari serta menyiagakan 18.866 personil untuk memastikan layanan prima di lokasi penting dan strategis sebagai titik aktivitas keramaian masyarakat. 
 
“Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan TelkomGroup, kami ucapkan selamat Tahun Baru 2020. Semoga di 2020 TelkomGroup senantiasa mewujudkan komitmennya dalam memberikan kualitas layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,”pungkasnya. [FIK]