Asyik, Pertamina Kasih Cashback Untuk Pelanggan BBM Bersubsidi

Salah satu pelanggan melakukan transaksi pembayaran BBM menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU COCO 31.129.02 Kuningan, Jakarta.
Klik untuk perbesar
Salah satu pelanggan melakukan transaksi pembayaran BBM menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU COCO 31.129.02 Kuningan, Jakarta.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Di awal 2020, Pertamina mengadakan program cashback untuk pelanggan BBM Bersubsidi secara Non Tunai (Cashless) dengan menggunakan aplikasi MyPertamina di Jabodetabek. 

Perusahaan minyak pleta merah ini memberikan cashback setara nilai 30 liter BBM bersubsidi, berupa top up pada saldo LinkAja yang merupakan mekanisme pembayaran non tunai (cashless) yang terintegrasi dengan MyPertamina. 

Berita Terkait : Duet Bareng Adnoc, Pertamina Kembangkan Kilang Terintegrasi Petrokimia di Balongan

“Untuk saat ini, program tersebut diperuntukan kepada pelanggan BBM bersubsidi yang telah aktif menggunakan aplikasi MyPertamina dan membayar transaksi cashless dengan LinkAja hingga 31 Desember 2019” Jelas VP Corporate Communication Fajriyah Usman. "Semoga dengan program ini juga dapat meringankan beban pelanggan Pertamina yang terkena dampak banjir di Jabodetabek".

MyPertamina, imbuh Fajriyah, merupakan aplikasi loyalty program Pertamina yang telah terintegrasi dengan mekanisme pembayaran cashless LinkAja, sehingga memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran transaksi di SPBU. 

Berita Terkait : Kuota BBM Subsidi Diramal Bakal Jebol Lagi

Selain untuk transaksi cashless, menurut Fajriyah, banyak keuntungan bagi pengguna MyPertamina seperti mendapatkan point reward setiap pembelian BBM di SPBU yang dapat ditukarkan dengan merchandise menarik. Yaitu,  Pertamax Tubro Backpack, Pertamax Turbo Jacket, Die Cast Lambo serta bisa juga ditukarkan dengan voucher menginap di Patra Bali Resort. 

Selain itu, MyPertamina juga memudahkan pelanggan untuk mencari informasi SPBU terdekat serta produk Pertamina lainnya.  “Aplikasi MyPertamina merupakan bagian dari program digitalisasi yang sedang dijalankan Pertamina di seluruh SPBU. Nantinya, seluruh data transaksi akan terintegrasi sehingga bisa menghimpun profil pelanggan, serta memonitor perkembangan stok BBM di SPBU hingga TBBM,” imbuh Fajriyah.  

Berita Terkait : Pertamina Manfaatkan Momen Nataru Untuk Melayani, Berbagi, dan Mengedukasi Masyarakat

Untuk menikmati layanan MyPertamina Loyalty Program, pelanggan dapat mengunduh aplikasinya di Play Store dan App Store.  “MyPertamina merupakan jawaban atas tantangan era digital dimana seluruh pembayaran nantinya dilakukan secara non tunai, sehingga lebih  aman, cepat dan efisien,” pungkasnya. [FIK]