IDFC Mau Investasi 5 Miliar Dolar, Jokowi Girang

Presiden Jokowi menyambut kedatangan CEO IDFC Adam S. Boehler dan delegasi, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1). (Foto: setkab.go.id)
Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi menyambut kedatangan CEO IDFC Adam S. Boehler dan delegasi, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1). (Foto: setkab.go.id)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyambut baik rencana International Development Finance Corporation (IDFC) mengalokasikan investasi 5 miliar dolar AS untuk mendanai pembangunan infrastruktur dan teknologi digital di Indonesia.       

“Ini secara signifikan akan membantu menjaga stabilitas pertumbuhan selama ketidakpastian ekonomi global saat ini,” kata Jokowi saat menerima CEO IDFC Adam S. Boehler dan delegasi, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1) seperti dikutip setkab.go.id.          

Berita Terkait : Dalam Seminggu, Stafsus Jokowi Ini Sudah 2 Kali Kebanjiran

Presiden menegaskan, selama masa jabatan keduanya, pembangunan infrastruktur akan berlanjut. Karena itu, pemerintah membutuhkan investasi untuk mendanai banyak program pembangunan infrastruktur, seperti jalan tol, bandara, pelabuhan laut, infrastruktur energi, dan teknologi digital.         

Menurut Presiden, pemerintah terus membuat terobosan kebijakan untuk mendukung dan menciptakan iklim investasi yang ramah melalui undang-undang omnibus investasi. “Jadi Indonesia dapat mempersempit kesenjangan infrastruktur dan menjadi sangat kompetitif di era global,” terangnya.    

Berita Terkait : Segera, Agendakan Jokowi Ke Kediri

Untuk itu, Presiden Jokowi menyambut baik komitmen IDFC untuk mendukung program-program prioritas pemerintah Indonesia terutama dalam pengembangan infrastruktur, energi, dan teknologi digital. [USU]