Jakarta Pertamina Energi Konsisten Majukan Bola Voli Indonesia

Foto: Humas Pertamina
Klik untuk perbesar
Foto: Humas Pertamina

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) selalu konsisten dalam mendukung kemajuan olahraga di Indonesia. Salah satunya, dengan mendukung atlet-atlet bola voli bertalenta, yang berpartisipasi kembali dalam acara Proliga 2020.

Ajang Proliga 2020 akan berlangsung mulai tanggal 24 Januari hingga 19 April 2020 di sembilan kota. Seperti Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo, yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

Menuai keberhasilan pada tahun sebelumnya, Pertamina kembali menghadirkan talenta baru yang telah bergabung dalam Tim Jakarta Pertamina Energi. Ajang bola voli tertinggi di Indonesia yaitu Proliga, sudah semakin dekat.

Memasuki musim baru dan semangat baru dalam liga voli nasional, tim Jakarta Pertamina Energi (JPE) menggelar launching dan konferensi pers di Lantai Mezzanin, Kantor Pusat PT Pertamina (Persero), Jumat (17/1).

Launching dan konferensi pers ini sekaligus memperkenalkan skuad baru dari tim Jakarta Pertamina Energi (JPE), sebelum berlaga di Proliga 2020.

JPE akan menjadi tuan rumah di kota kedua, pada tanggal 31 Januari – 2 Februari 2020 di GOR Satria, Purwokerto.

Berita Terkait : Jakarta Banjir Lagi, Pertamina Tanggap Salurkan Bantuan

Tim Jakarta Pertamina Energi ini diperkenalkan oleh PT Pertamina (Persero), sebagai salah satu bentuk dukungan Pertamina dalam memajukan olahraga bola voli Indonesia untuk menghasilkan bibit-bibit atlet baru, dengan menggunakan tiga produk unggulan: Pertamax, Bright Gas dan Enduro, yang sesuai dengan segmentasi dari penonton dan pecinta voli Indonesia.

Bentuk dukungan yang diberikan Pertamina terlihat dari pencantuman tiga logo produk Pertamina (Pertamax, Bright Gas dan Enduro), pada jersey para pemain Jakarta Pertamina Energi dan official-nya.

Dengan tujuan menambah awareness bagi penikmat bola voli Indonesia. Program MyPertamina pun akan terlihat di area pertandingan. Hal ini menjadi strategi Pertamina, untuk memperkenalkan produknya secara lebih dekat.

Edukasi seputar keunggulan produk Pertamina dihadirkan di arena bola voli. Misalnya, tentang keunggulan menggunakan Pertamax seperti mesin kendaraan lebih awet, ramah lingkungan dan pemakaian bensinnya lebih irit.

Penggunaan tagar #SayaJPE pada musim ini juga turut mendukung sekaligus mengajak pemain dan JPE Friends, (sebutan akrab untuk fans JPE) merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar JPE.

“Tema #SayaJPE diusung dengan tujuan, agar pemain semakin dekat dengan fansnya untuk menjadi kesatuan keluarga besar JPE. Kehadiran fans tersebut dapat mendorong pemain untuk lebih bersemangat, dan berdaya juang tinggi untuk memperoleh podium. Serta dapat menciptakan brand equity terhadap produk-produk Pertamina seperti Pertamax, Bright Gas, dan Pelumas Enduro,” ujar Fajriyah Usman, VP Corporate Communication.

Berita Terkait : Pertamina Bantu Tabung LPG di Posko Dapur Banjir Jakarta

Persiapan total terus ditingkatkan oleh tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) untuk menghadapi lawannya.

Dengan komposisi pemain yang tepat dan terbaik, Jakarta Pertamina Energi membidik target besar di pertandingan bola Voli pada tahun 2020 ini. Yaitu meraih podium juara, baik putra maupun putri.

Dalam musim ini, Agung Seganti dan Wilda Siti Nurfadilah akan menjadi kapten tim, yang nantinya bertugas membangun dan menjaga komunikasi yang solid. Baik sesama pemain lokal, maupun asing agar tercipta permainan yang berkualitas.

Talenta-talenta juara juga bertebaran mengisi tim putra Jakarta Pertamina Energi, seperti Hernanda Zulfi merupakan pemain Timnas Indonesia, yang berhasil mengantarkan Indonesia meraih medali emas. Berkolaborasi dengan Farhan Halim, Cep Indra, Jasen Natanael, Delly Dwi Heryanto, danMuhammad Ridwan yang merupakan pemain Jawa Barat pada pra PON yang keluar sebagai juara.

Sedangkan skuad tim putri Jakarta Pertamina Energi, seperti Novia Andriyanti, Ratri Wulandari, Tisya Amallya, Agustin Wulandhari, Yulis Indahyani, dan Dita Azizah merupakan pemain Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2019, yang berhasil memberikan medali perunggu untuk Indonesia.

Jakarta Pertamina Energi pun mendatangkan pemain asing baru yang memperkuat posisi open spike dari tim Putra JPE, yaitu Jeffrey Paul Mezel dari Amerika Serikat (United States) dan tim Putri JPE menggandeng Odina Aliyeva dari Azerbaijan.

Baca Juga : Pesawat Penjemput ABK Diamond Princess Mendarat di Haneda

Dua pemain tersebut sudah mulai berlatih dengan tim putra dan putri JPE lainnya. Adanya skuad baru ini diharapkan dapat menjadi angin segar, dan semakin menambah semangat juang para pemain untuk meraih kesempatan bertanding di Proliga 2020. Serta mampu mengalahkan lawan-lawannya, hingga kembali menempati podium juara di ajang Proliga.

Peran pelatih juga menjadi poin pendukung untuk meraih kesuksesan tim. Pelatih yang akan membina tim putra JPE adalah Pascal W. Picaulima, yang pernah meraih medali emas SEA Games 1993, runner-up Kejuaraan Asia Pasfik Fukuoka Jepang 1994. Tahun lalu, ia mendapatkan mendapatkan 'Penghargaan Atlet Veteran tahun 2019',  atas dedikasinya mengharumkan nama Indonesia di dunia.

Sedangkan pelatih dari tim putri didatangkan langsung dari Azerbaijan, yaitu Ziya Radjabov yang sudah berpengalaman menjadi pelatih profesional di dunia voli Internasional.

Seluruh penikmat bola voli di Indonesia, dapat menyaksikan dan memperbarui informasi, serta mengikuti kegiatan apa saja yang dilakukan oleh tim Jakarta Pertamina Energi. Info tersebut dapat diakses melalui akun media sosial di Facebook, Twitter dan Instagram @jpevolley. [HES]