Penjualan Mobil Listrik Toyota Naik Tajam

Deretan mobil listrik Toyota. (Foto: DIT/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Deretan mobil listrik Toyota. (Foto: DIT/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang 2019, penjualan mobil eletrikfikasi alias mobil listrik Toyota Astra Motor (TAM) juga mengalami kenaikan. Baik itu berbasis teknologi Hybrid atau Hybrid Electrified Vehicle (HEV). 

Marketing Director PT. Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, hingga Desember 2019, penjualan kendaraan listrik Toyota tercatat hampir 2.500 unit. Capaian ini memperlihatkan konsumen otomotif di Indonesia semakin memahami pentingnya kehadiran mobil listrik jenis hybrid.

Baca Juga : Freeport Rogoh Rp 1,4 Triliun Bayar Tunggakan Pajak Air

“HEV sebagai sarana mobilitas yang mampu menunjang program pemerintah dalam mendorong penggunaaan kendaraan ramah lingkungan serta mengurangi beban terhadap kebutuhan bahan bakar fosil. Kami optimis kendaraan HEV akan semakin diterima masyarakat luas,” kata.

Total penjualan HEV Toyota Brand (Toyota dan Lexus) sepanjang 2019 mencapai 647 unit. Dan C-HR HEV yang diluncurkan TAM pada April 2019 lalu menjadi kontributor terbesar penjualan HEV Toyota dengan kontribusi sebesar 42,4 persen dan diikuti oleh Camry HEV dengan kontribusi 29,4 persen.

Baca Juga : Smelter Freeport Gresik Akan Dibangun 2023

Sebelumnya, Di tengah kondisi pasar otomotif yang kurang menggairahkan sepanjang 2019, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil menjual 331.797 unit mobil (whole sales). [DIT]