Tampil Di Pameran

Produk Vivere Laris Manis Di Paris

Direktur Pelaksana Bank Dunia Mari Elka Pangestu (tengah) dan Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha C. Nasir berpose bersama tim Vivere di lokasi pameran. Foto: KBRI Paris.
Klik untuk perbesar
Direktur Pelaksana Bank Dunia Mari Elka Pangestu (tengah) dan Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha C. Nasir berpose bersama tim Vivere di lokasi pameran. Foto: KBRI Paris.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Produk Vivere laris manis saat mengikuti pameran Maison et Objet 2020 di Paris, Prancis. Para buyer berasal dari Amerika, Jerman, Italia dan Spanyol. 

Pameran ini berlangsung sejak 17 Januari 2020 di Parc des Exposition Paris Nord Villepinte, dan berakhir Selasa (21/1) lalu. 

Sebanyak 2889 stan dari 70 negara menampilkan beragam hasil inovasi dan kreativitasnya di sektor perabotan, handikraf dan peralatan kebutuhan rumah lainnya. 

Baca Juga : Dapat Pelajaran dari Juventus, Malam ini Garuda Select Siap Hadapi Inter U-17

Dari Indonesia, hadir sejumlah produk furnitur, perabotan, dan dekor rumah, baik yang diusung oleh brand asal Indonesia, maupun brand yang menggunakan bahan baku dari Indonesia.

Wakil dari Indonesia, Vivere membawa produk-produk berbasis rotan. Dengan desain yang unik dan modern, Vivere menarik perhatian para desainer dan pengunjung pameran. Salah satunya adalah desainer François Bernard yang memilih produk Vivere untuk turut ditampilkan dalam special corner bertema What’s New- Care. 

François Bernard adalah seorang trend specialist ternama dari Prancis yang pendapatnya sangat berpengaruh bagi tren desain di dunia.  

Baca Juga : Rapim Kemhan Besok Bakal Dihadiri Presiden Jokowi

Selama lima hari pameran di Paris, Vivere pun mencatat sukses. Hampir semua produk yang ditampilkan laku dipesan, terutama oleh para buyers dari Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Amerika Serikat. Sejumlah barang malah terjual on the spot. 

Pada Minggu lalu (19/1), eks menteri perdagangan Indonesia, Mari Pangestu ditemani Dubes RI untuk Prancis Arrmanatha C. Nasir sempat melihat-lihat pameran ini. Mari yang kini menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga sempat berdialog dengan William Simiadi, Direktur Vivere, dan timnya. 

Mari Elka menyampaikan strategi ke depan agar produk Indonesia dapat lebih diterima pasar global. Di antaranya agar menjaga konsistensi produk. ╩║Bagi pengalaman, pengetahuan dari pameran seperti ini ke pelaku usaha lain di Indonesia, ╩║ jelas Mari.

Baca Juga : Sepanjang Tahun 2019, Waskita Karya Raup Dana Segar Rp 44 Triliun

Menurut Mari, partisipasi dalam pameran, terutama yang berskala dunia, adalah kesempatan sangat baik bagi pengusaha Indonesia untuk memperluas know-how tentang industri terkait dan tren terkini. [KRS]