Louis Alfonso Kodoatie Gantikan Danny Handoko Jadi CEO Airy

CEO Airy terpilih Louis Alfonso Kodoatie. (Foto: Dok. Airy)
Klik untuk perbesar
CEO Airy terpilih Louis Alfonso Kodoatie. (Foto: Dok. Airy)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Airy, perusahaan Accommodation Network Operator (ANO) nomor satu di Indonesia, mengumumkan penunjukkan Louis Alfonso Kodoatie sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru perusahaan, efektif per 20 Januari 2020.

Kepemimpinan baru ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Airy untuk mencapai tahapan perusahan yang lebih matang, sekaligus langkah untuk meneguhkan posisi sebagai ANO terdepan yang berkelanjutan dalam menguatkan pariwisata di Indonesia.

Pada tahun kelima kehadirannya, Airy telah bekerjasama dengan lebih dari 2.000 properti dan 35.000 kamar yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia.  

“Sebagai negara dengan kekayaan alam dan tradisi yang luar biasa, Indonesia merupakan pasar industri pariwisata yang potensial, baik di segmen pengunjung mancanegara maupun domestik.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

Lebih-lebih pada ranah akomodasi ramah anggaran yang bisnisnya semakin menggeliat. Perusahaan harus mampu merespon cepatnya perubahan kebutuhan pasar yang sangat dinamis.

Inovasi teknologi dan perluasan jejaring menjadi kunci. Saya berharap dapat memperkuat kemitraan Airy dengan para pemangku kepentingan: pemerintah, pengguna, maupun property partner, sehingga bersama-sama kita mampu memajukan pariwisata Indonesia,” papar Alfonso.  

Sosok Alfonso Kodoatie telah berkiprah di bidang perhotelan dan teknologi selama hampir dua dekade.

Pengalaman profesionalnya merentang dari berbagai latar posisi di industri perhotelan dan hospitality, baik yang konvesional maupun online travel agent (OTA).

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

Alfonso pernah menjabat sebagai Country Market Manager untuk Vietnam di salah satu perusahaan Online Travel Agen terkemuka di Indonesia.

Louis Alfonso Kodoatie melanjutkan kepemimpinan Danny Handoko, yang kini menjalani peran baru.  

“Saya percaya, pengalaman beliau sebelumnya dalam mengelola serta mengembangkan kultur operasional perusahaan, menjalin hubungan strategis dengan mitra akomodasi, ditambah dengan 19 tahun lebih berkarier di industri hospitality dan perhotelan.

Bapak Alfonso dapat memimpin Airy serta melanjutkan apa yang sudah dibangun bersama tim selama ini,” ujar Danny Handoko.

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

Airy lahir dan menjadi pionir ANO asli Indonesia yang mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan internasional. Penunjukkan dirinya sebagai pemimpi baru di Airy tidak merubah budaya kerja yang telah dibangun tim.

“Komitmen Airy untuk terus bertumbuh dalam menjawab segala kebutuhan masyarakat Indonesia dalam hal akomodasi murah dan nyaman saat berwisata.

Nantinya akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian pariwisata di Indonesia,” tutup Alfonso. [SRI]