Bisnisnya Diopinikan Negatif

Bos Eco Racing Ngadu Ke Polda Jabar

Febrian Budi Agung Prastyo. (GridOtto.com)
Klik untuk perbesar
Febrian Budi Agung Prastyo. (GridOtto.com)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tak terima produk Eco Racing diopinikan negatif, Direktur Utama PT Bandung Eco Sinergi Teknologi, Febrian Agung Budi Prastyo melaporkan portal digital bahasbisnis.com ke Reskrimsus Polda Jawa Barat. 

"Kami ingin pemilik akun web tersebut bertanggungjawab atas pencemaran nama baik dan berita bohong yang sudah ditulis. Termasuk soal bisnis money game yang jelas-jelas tidak berdasar data," katanya dalam rilis Jumat (24/1/2020).

Febri, panggilan akrabnya menilai, Eco Racing yang diopinikan negatif oleh portal digital bahasbisnis.com, sangatlah tendensius.

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

Dia mengklaim, sejauh ini, bisnis yang ditekuninya itu berizin dari Kementerian Perdagangan serta menjadi anggota Asosisasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI).

"Eco racing yang diproduksi PT Bandung Eco Sinergi Teknologi, adalah perusahaan multilevel marketing yang berizin SIUP L dari Kementerian Perdagangan RI. Pengawasan sistem penjualannya juga langsung oleh Kementerian Perdagangan. Dan, kami adalah anggota AP2LI," kata Febri.

Terkait banyaknya info miring yang dinilai Febri sangat tendensius inilah kemudian pihaknya mengambil sikap untuk melapor ke Reskrimsus Polda Jawa Barat. Berdasarkan laporan bernomor LP B/73/I/2020/JABAR tertanggal 22 Januari 2020, Febri melaporkan bahasbisnis.com. 

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

Febri mengaku, sangat mendambakan kaum milenial meraih sukses sebagai wirausaha berkonsep MLM. Untuk itu, dirinya mengagas program pesantren kilat. Dalam program ini, tidak semata memperdalam masalah spiritual namun juga mengasah potensi bisnis dari anak muda.

Sementara, Wakil Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI), Ilyas Indra menyampaikan bahwa PT Eco Sinergi merupakan perusahaan resmi MLM yang memiliki izin SIUP L serta menjadi anggota AP2LI asosiasi.

Kata Ilyas, di era keterbukaan saat ini, opini-opini negatif seharusnya tidak perlu dikembangkan. Apabila ada karaguan terhadap sebuah perusahaan MLM, terkait perizinan atau produk investasinya, bisa dengan mudah diketahui. 

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

"Cek di asoasiasi yang menaungi, atau bisa dicek di OJK atau Satgas Waspada Investasi, lembaga gabungan pemerintah yang mengawasi investasi dan bisnis keuangan," ungkapnya.

"Setahu saya PT Eco Sinergi menjalankan bisnis MLM-nya sesuai aturan. Sangat disayangkan kalau ada opini negatif. Tentu harus ada klarifikasi dan pertanggung jawabannya," paparnya. [JAR]