Citilink Capai SLF 95 Persen pada Penerbangan Perdana Denpasar-Melbourne

Acara
Klik untuk perbesar
Acara "Ngariung sareng Citilink" di Jakarta, Jumat (24/1). (Foto: Dok. Citilink)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Citilink Indonesia meningkatkan jaringan penerbangan internasional dengan melakukan penerbangan perdana dari Denpasar menuju Bandara Internasional Avalon (AVV) Melbourne, Australia.       

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra, menyampaikan, pada Jumat (24/1) terdapat penerbangan perdana rute Denpasar-Melbourne (Avalon) yang menggunakan pesawat Airbus A320 NEO. Dalam penerbangan perdana ini, Citilink terbang dengan tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor/SLF) sebesar 95 persen.        

Baca Juga : Airlangga Beri Kuliah Umum di Seskoal

Pesawat itu tiba di Bandara Internasional Avalon hari ini (Minggu, 25/1). Kedatangan penerbangan ini disambut Konsul Jenderal Indonesia untuk Melbourne Spica Tutuhatunewa, Senator Victoria Sarah Henderson, Executive Chairman Bandara Internasional Airport David Fox, CEO Bandara Internasional Airport Justin Giddings, Member of Parliament Victoria John Eren dan GM Melbourne Garuda Indonesia Flora Izza.      

“Citilink merupakan maskapai pertama yang melayani rute Denpasar-Melbourne melalui Bandara Internasional Avalon. Kami berharap rute ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Denpasar maupun Melbourne,” ujar Juliandra dalam acara "Ngariung sareng Citilink", di Jakarta, Jumat (24/1).        

Baca Juga : Sejumlah Wilayah Di Indonesia Rentan Rawan Pangan

Juliandra menambahkan, masyarakat Australia merupakan wisatawan dengan jumlah kunjungan tertinggi kedua yang mengunjungi Indonesia di tahun 2019. Citilink optimis rute penerbangan Denpasar-Melbourne (Avalon) ini akan mencetak SLF rata-rata sebesar 70 persen.      

"Citilink telah bekerja sama dengan baik dan merupakan salah satu maskapai ternama di industri penerbangan. Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk memperkenalkan maskapai Citilink di sini dan penerbangan ini dapat membuat Bali menjadi lebih terjangkau untuk masyarakat Melbourne yang tinggal di Kawasan Geelong dan Regional Victoria khususnya. Kami yakin bahwa penerbangan ini akan sukses nantinya,” ucap CEO Bandara Internasional Avalon, Justin Giddings, dalam kesempatan terpisah.

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

Justin mengatakan, pihaknya senang dapat membuat Australia menjadi destinasi yang lebih mudah dituju dan terjangkau bagi masyarakat yang ingin berlibur. Bali merupakan destinasi internasional favorit dan merupakan salah satu rute destinasi yang selama ini pihaknya tuju.        

Penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 23.45 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 560 dan tiba di Bandara Internasional Avalon pukul 08.50 waktu setempat. Untuk rute sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Avalon pukul 12.50 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 561 dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 16.20 waktu setempat. [USU]