KIBIF Raih Penghargaan Top Brand Award 2020

Penghargaan Top Brand Award 2020 diserahkan CEO Frontier Group Handi Irawan (kiri) kepada Direktur Pemasaran PT Estika Tata Tiara Tbk Grace Adoe di Jakarta, Senin (24/2). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Penghargaan Top Brand Award 2020 diserahkan CEO Frontier Group Handi Irawan (kiri) kepada Direktur Pemasaran PT Estika Tata Tiara Tbk Grace Adoe di Jakarta, Senin (24/2). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Estika Tata Tiara Tbk (KIBIF) menempati posisi teratas di antara perusahaan-perusahaan pengolahan makanan di Indonesia, pada acara “Top Brand Award 2020” versi Majalah Marketing yang digelar di Jakarta, pada 20 Februari 2020.

Perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode perdagangan BEEF, menerima penghargaan bergengsi di bidang pemasaran “Top Brand Award 2020” untuk Kategori Daging Sapi Olahan.

Penghargaan “Top Brand Award 2020” diserahkan CEO Frontier Group Handi Irawan kepada Direktur Pemasaran PT Estika Tata Tiara Tbk Grace Adoe.

“Terima kasih kepada konsumen Indonesia yang telah memilih KIBIF dalam kesehariannya dan mempercayakan produk-produk KIBIF untuk menjadi asupan keluarga yang halal, enak, dan berprotein tinggi,” kata Grace melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, pada Senin (24/2).

Grace mengatakan, survei Top Brand Award melibatkan 15.000 responden yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Denpasar, Banjarmasin, dan Samarinda.

Berita Terkait : KAI Raih Penghargaan Iconomics CSR Brand Equity Award 2020

Selain itu, penilaian berdasarkan Top Brand Index dilakukan melalui proses wawancara secara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur menggunakan tiga parameter.

Pertama adalah top of mind, yaitu kesadaran atas merek, yaitu merek pertama yang disebutkan responden saat kategori produk diutarakan. Kedua, adalah last usage, yaitu menyangkut penggunaan terakhir–merek terakhir yang digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam satu siklus pembelian ulang.

Ketiga adalah future intention, yaitu niat membeli kembali atau keinginan responden untuk menggunakan/mengonsumsi kembali di masa mendatang.

“Kami akan terus menempatkan konsumen sebagai fokus utama bisnis dan kami akan terus berinovasi dan menjaga kualitas produk-produk KIBIF,” jelas dia.

Disebutkan, keberhasilan KIBIF meraih penghargaan “Top Brand Award 2020” juga tidak terlepas dari peran serta dan dukungan digital branding yang dilakukan secara berkala oleh KIBIF kepada konsumennya, yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

Berita Terkait : KAI Raih Penghargaan Artajasa Award 2020

“Penghargaan ini akan memacu semangat kami untuk menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru pada era digital. Saat ini, peranan teknologi digital sangat berpengaruh pada peningkatan brand awareness perusahaan.

Saya berharap penghargaan “Top Brand Award 2020” akan menjadikan merek KIBIF lebih kuat dan loyalitas konsumen tetap terjaga dengan baik,” katanya.

Selain meraih Top Brand Award 2020, KIBIF juga menerima Top Digital Public Relation Award 2019. Sistem penilaian Top Digital Public Relation Award 2019 menggunakan metode survei berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.

Lebih lanjut Grace mengungkapkan, KIBIF secara konsisten melakukan langkah-langkah konkret dengan mengoptimalkan sistem jaringan penjualan berbasis online untuk memudahkan konsumen berbelanja produk-produk berlabel KIBIF.

Saat ini, PT Estika Tata Tiara telah ekspansi ke kategori frozen ayam dan roti bermerek Boss, Adell, Murato, dan Kipao.

Baca Juga : Tinggikan Pintu Stasiun MRT

 “Kami juga telah melebarkan sayap bisnis ke sektor logistik dengan layanan berbasis digital dalam pemasaran daging sapi dan produk-produk olahan.

Terobosan ini kami lakukan untuk memenuhi permintaan konsumen di dalam negeri yang terus meningkat,” pungkas Grace. [WUR]