Pegadaian Bantu Korban Banjir Di Jakarta

Pegadaian memberikan bantuan untuk warga korban banjir di Jakarta. (Foto: Ist)
Klik untuk perbesar
Pegadaian memberikan bantuan untuk warga korban banjir di Jakarta. (Foto: Ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan di beberapa titik yang terkena banjir di daerah Bidara Cina, Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta. Melalui bantuan ini, Pegadaian berharap dapat mengurangi beban para korban yang terdampak banjir.

“Kami berupaya semaksimal mungkin dalam pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan perangkat evakuasi,” ujar R. Swasono Amoeng Widodo, Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero), seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RMco.id, Rabu (26/2). 

Berita Terkait : Yuk Intip Teknologi Baru di Kantah Kota Administrasi Jakarta Barat

Amoeng menjelaskan, bantuan yang diberikan di beberapa titik yang terendam banjir setinggi dua meter sejak Senin malam di daerah Bidara Cina berupa sembako, obat-obatan, dan makanan siap saji. Selain itu juga perlengkapan untuk bayi, susu dan perangkat evakuasi berupa dua buah perahu karet. 

“Pegadaian akan terus memantau perkembangan bencana banjir yang saat ini terjadi di beberapa titik di Jabodetabek dan memberikan bantuan kebutuhan pokok dan evakuasi bila diperlukan,” tutur Amoeng.

Berita Terkait : Sering Banjir, Pikir Dulu Deh Sebelum Ke Jakarta

Sebelumnya di awal tahun 2020, Pegadaian juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kawasan lebak Banten, daerah Penjaringan daerah Mampang Besar, daerah Duri Kepa, daerah Ciputat, dan daerah Cipanas.

“Kami berharap melalui bantuan yang diberikan oleh Pegadaian dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir sehingga kondisi mereka berangsur pulih dan dapat terus melakukan aktivitas seperti biasanya,” tutupnya. [OKT]