Schneider Electric Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Ilustrasi Schneider Electric. (Foto: Reuters)
Klik untuk perbesar
Ilustrasi Schneider Electric. (Foto: Reuters)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan global transformasi digital, Schneider Electric menerbitkan 21 indikator Schneider Sustainability Impact (SSI). SSI dimunculkan setiap kuartal untuk mengukur perkembangan upaya perusahaan mencapai target secara berkelanjutan periode 2018-2020.

Target itu seiring komitmen perusahaan mendukung Kesepakatan COP 21 dan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB. Berdasar verifikasi menyeluruh oleh auditor independen eksternal, SSI berhasil mencapai skor 7,77 dari 10 untuk kuartal empat tahun lalu.

Sustainability Senior VP Schneider Electric, Gilles Vermot Desroches mengatakan, komitmen dua tahun lalu telah membuahkan hasil. SSI membuktikan kalau mengambil langkah perubahan cepat dan disruptif untuk menciptakan dunia lebih berkelanjutan dengan beragam topik dan kompleksitas. Misalnya, iklim, ekonomi sirkular, kesehatan dan kesetaraan, etika dan pengembangan, sangat dimungkinkan.

Berita Terkait : Hipmi Dukung APNI Perjuangkan Harga Nikel

”Saya kagum dengan komitmen tim dan mitra seluruh dunia untuk berkontribusi. Kami yakin berada di jalur benar berkat upaya kolektif,” tutur Gilles, di Jakarta, Jumat (28/2).

Hal itu sebut Gilles, karena telah divalidasi para ahli eksternal. Tahun ini, akan menjadi tahun sangat penting. Pasalnya, perusahaan bakal terus memacu diri untuk mencapai target lebih ambisius dan mengundang para pemangku kepentingan untuk membantu mendefinisikan program-program baru untuk SSI 2021-2025. ”Itu sejalan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB,” tegasnya.

Berikut sejumlah kemajuan dan pencapaian Schneider Electric. Perusahaan berada di peringkat di antara perusahaan Global 100 paling berkelanjutan oleh Corporate Knights selama tujuh tahun terakhir. Menempati peringkat ke-29 secara keseluruhan dan pertama dalam kategori lebih dari 7.500 perusahaan dievaluasi.

Baca Juga : Wamendes Budi Arie Pastikan, 433 Desa Tanpa Listrik Bakal Segera Terang-Benderang

Selanjutnya, perusahaan salah satu dari 22 perusahaan Prancis berada di peringkat CDP A-List di antara 179 perusahaan lain untuk 8.000+ responden selama 9 tahun berturut-turut. Schneider juga memastikan posisi di Supplier Engagement Rating Leaderboard (SER) dari CDP.

Sebagai bagian dari komitmen terhadap netralitas karbon, Schneider Electric mengumumkan keanggotaan dalam inisiatif EV100 untuk mengganti 14 ribu mobil perusahaan dengan kendaraan listrik (EV) pada 2030.

Impak Finance, Lembaga pemeringkat dampak independen, memberikan peringkat pertama di CAC40 untuk kontribusi Schneider Electric terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan PBB. [DIT]