Soal Corona, HIPPINDO Imbau Warga Tak Panic Buying

Antrean disalah satu pusat perbelanjaan. (Foto: Aditya Nugroho/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Antrean disalah satu pusat perbelanjaan. (Foto: Aditya Nugroho/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) mengimbau agar masyarakat tidak melakukan panic buying dan membeli kebutuhan secukupnya saja, menyusul adanya berita terkait dua orang Indonesia positif terjangkit virus corona. 

Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah mengatakan, persediaan barang pada gerai anggotanya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. "Kami telah berkoordinasi dengan asosiasi produsen dan supplier distributor untuk memastikan persediaan guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat," tegasnya di Jakarta, Senin (2/3).

Berita Terkait : Dua WNI Kena Corona, Muhadjir Minta Masyarakat Tidak Panik

HIPPINDO yang beranggotakan lebih dari 200 perusahaan retail akan selalu mendukung pemerintah dalam mengambil langkah-langkah yang diperlukan atas issue global yang saat ini sudah merebak di seluruh dunia.  Budi bilang, dengan jumlah gerai lebih dari 50 ribu di seluruh Indonesia, HIPPINDO dapat menjadi partner pemerintah dalam mengupayakan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian untuk memajukan usaha semua pihak terkait dalam dunia ritel yang semakin dinamis, khususnya para pelaku usaha baik skala  mikro maupun skala besar yang memiliki gerai/ menyewa di pusat perbelanjaan. 

Berita Terkait : Naikkan Status Waspada Corona, PM Singapura Tenangkan Warga Lewat YouTube

Melalui HIPPINDO, kerja sama yang erat antara para penyewa pusat belanja, pusat perbelanjaan itu sendiri dan pemerintah dapat semakin ditingkatkan sehingga tercipta keseimbangan yang akan memberikan manfaat besar bagi semua pihak untuk dapat maju bersama. [DWI]