Pelindo III Bakal Beri Insentif Tarif Jasa Bongkar Muat Di Pelabuhan Benoa

Pelabuhan Benoa. (Foto: ist)
Klik untuk perbesar
Pelabuhan Benoa. (Foto: ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Pelindo III (Persero) segera memberikan insentif tarif jasa bongkar muat di Pelabuhan Benoa, Bali. Hal ini untuk mendorong peningkatan distribusi barang melalui jalur laut. 

Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo III Putut Sri Muljanto mengatakan, Pelindo lll senantiasa hadir dan mendukung potensi peningkatan ekonomi khususnya di wilayah Bali dan sekitarnya. Bahkan, Pelindo III saat ini sudah menyiapkan inentif tarif jasa bongkar muat di sejumlah pelabuhan termasuk Bali. 

Berita Terkait : Pelindo III Bangun Tempat Upacara Melasti

"Ini merupakan wujud kepedulian Pelindo III untuk mendorong peningkatan ekonomi melalui pariwisata seperti Bali dengan memberikan sejumlah insentif dan kelonggaran alur logistik," ujarnya dalam dalam keterangannya, Senin (2/3). 

Ia berharap, insentif itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku bisnis agar bisa mengefisienkan waktu dan semua demi meningkatkan kualitas kenyamanan dan keamanan pariwisata di Bali.  

Berita Terkait : Ditunjuk Kemenhub, Pelindo lll Layani Jasa Pandu Di 3 Selat

"Dengan minimnya lalu lalang kendaraan besar di jalan raya, maka niscaya para wisatawan akan semakin aman dan nyaman untuk menikmati wisata di Bali,” katanya. 

Terkait rencana pengembangan Pelabuhan Benoa menjadi Bali Maritime Tourism Hub, kata Putut, Pelindo III menyiapkan zona peti kemas khusus yang nantinya mampu mengakomodasi kebutuhan bongkar muat peti kemas demi pemenuhan kebutuhan logistik di Bali. Selain itu, sekaligus diharapkan membebaskan Bali dari lalu lintas peti kemas melalui jalur darat. [KPJ]