RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meresmikan kantor keagenan baru di Kota Jambi dengan nama AG-Jambi All Star di kawasan Prof Dr Soemantri Brodjonegoro No 5D. Peresmian ini dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memperkuat jalur distribusi keagenan di wilayah Sumatera. 

Peresmian dilakukan langsung oleh CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, Kasubbag Pengawasan IKNB OJK Provinsi Jambi Septarini Geminastitie, Wakil Walikota Jambi, Maulana MKM dan didampingi oleh para tenaga pemasar di Jambi, Sabtu (14/3).

Edy mengatakan, seiring dengan pertumbuhan bisnis Generali di 2019, pihaknya terus berupaya untuk memperkuat jalur distribusi ke berbagai daerah, khususnya wilayah Sumatera. "Pembukaan kantor keagenan merupakan langkah kami untuk lebih dekat dengan masyarakat, mengetahui kebutuhan perlindungan asuransi sekaligus mempermudah akses mereka dalam mendapatkan solusi proteksi dari Generali," ucapnya.

Berita Terkait : Kebutaan Akibat Amblyopia Dapat Dicegah dan Diobati

Selain itu, kantor AG-Jambi All Star juga akan menjadi basis penguatan operasional perusahaannya dan mempermudah alur kerja para tenaga pemasar di kota Jambi dan sekitarnya. Kantor tersebut terletak di pesisir timur Sumatera Tengah, Jambi menjadi salah satu kota dengan keunikan tersendiri yang memiliki gunung tertinggi di Sumatera, Gunung Kerinci, dan dilalui oleh sungai terpajang di Sumatera, Sungai Batang Hari. 

Secara topografis, provinsi Jambi dibagi menjadi tiga wilayah topografis, yakni daerah dataran rendah, ketinggian sedang, dan dataran tinggi, yang memberikan tantangan tersendiri dalam memberikan akses yang memadai bagi masyarakat terhadap layanan keuangan.

Melihat dari hasil Survey Nasional Literasi Keuangan (SNLK)-OJK dimana indeks literasi Provinsi Jambi hanya sebesar 26,9 persen, masih di bawah presentase rata-rata nasional sebesar 29,7 persen. Sementara indeks inklusi keuangan Provinsi Jambi tercatat sebesar 66,9 persen yang juga masih di bawah rata-rata nasional inklusi keuangan sebesar 67,8 persen.

Berita Terkait : Bank Mandiri Targetkan Bikin 6 Kantor Cabang Edukatif Tahun ini

Di sisi lain, jumlah penduduk Jambi cukup banyak yakni lebih dari 3,5 juta jiwa, yang membuktikan bahwa walaupun tingkat literasi dan inklusi masih rendah, potensi penetrasi pasar asuransi di wilayah ini masih besar. “Pembukaan kantor juga menjadi langkah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan akses keuangan masyarakat," imbuhnya.

Edy menuturkan, kantor agen baru ini akan memberikan semangat dan motivasi Generali untuk terus memberikan berbagai inovasi, baik dari sisi produk, layanan serta customer experience bagi nasabah dalam rangka menjadi lifetime partner bagi seluruh nasabah dan selalu hadir di setiap tahapan hidup mereka.

Di dukung oleh lebih dari 8 ribu tenaga pemasar berlisensi di seluruh Indonesia serta lebih dari 110 kantor keagenan yang tersebar, Generali berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah bagi nasabah dan terus berfokus pada life benefit atau manfaat hidup. Komitmen ini diwujudkan melalui peluncuran fitur Sleep & Stress dalam Generali DNA Journal, yang akan membantu nasabah mengenali profil tidur, tingkat ketahanan dan toleransi terhadap stres serta potensi gangguan tidur sesuai dengan DNA masing-masing. 

Berita Terkait : Menag: Indonesia Tetap Berdiri di Belakang Perjuangan Palestina

Layanan ini melengkapi fitur DNA Journal yang juga mampu memberikan analisa variasi genetik terhadap kebutuhan nutrisi, sensitivitas pada kandungan makanan serta hal-hal umum lainnya yang menyangkut stamina dan kesehatan tubuh. “Ragam inovasi Generali juga akan terus kami hadirkan di tahun ini yang terus fokus pada peningkatan kualitas hidup banyak orang," ucapnya.

Melalui kombinasi produk inovatif, layanan terdepan serta jalur distribusi yang semakin luas, Generali yakin akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi sehingga mereka memiliki ketenangan pikiran atau peace of mind dalam menjalani kehidupan sehari-hari. [DWI]